Ketua Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Pringsewu Dilantik

PRINGSEWU – katalampung.com - Sagang Nainggolan resmi dilantik menjadi ketua Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Pringsewu. Sagang yang juga Wakil Ketua DPRD Pringsewu ini akan mengomandoi Kerabat Pringsewu hingga 2017-2022, demikian dilansir dari tribunlampung.co.id.

 
Bupati Pringsewu Sujadi bersama Pengurus Kerabat Pringsewu (foto: tribun lampung)
Secara simbolis kepengurusan Nainggolan ini dilantik oleh Ketua Kerabat Provinsi Lampung Donald Harris Sihotang, Sabtu (22/7) di GOR Mini Pringsewu. Donald berharap kepada pengurus Kerabat Pringsewu supaya menganut kaidah moral yang berlaku.

Baik itu untuk sesama saling menghargai dan saling tolong menolong, dan bagi semua suku yang ada juga kepada pemerintah. "Masyarakat Batak untuk saling membantu dengan semua suku yang ada, " harapnya.

Sementara itu, Ketua Kerabat Pringsewu Sagang Nainggolan menegaskan bahwa Kerabat itu organisasi masyarakat yang bebas mandiri dan tidak berafiliasi dengan politik. Kendati begitu, Sagang menyampaikan bahwa Kerabat akan bekerjasama dan bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan keberadaan warga Batak mengikuti suksesnya pembangunan di Pringsewu. Oleh karena itulah dia berharap, warga Batak terus ikut membangun Kabupaten Pringsewu.

Diketahui dalam pelantikan tersebut dihadiri juga anggota DPD/MPR RI Perwakilan Lampung Anang Prihantoro, Dandim 0424 Tanggamus Kolonel (Inf) Hista Soleh Harahap dan Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhail, serta Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa dan Wakil Ketua DPRD Pringsewu Stiono, jajaran Pemkab Pringsewu, dan organisasi kepemudaan.
Diberdayakan oleh Blogger.