Bedah Rumah Veteran Dari Progam BUMN

Bandar Lampung - Bertepatan dengan HUT RI ke 72, PGN dan PTPN VII mengadakan acara seremonial Peresmian Bedah Rumah Veteran.

Bedah Rumah Veteran Dari Progam BUMN
Foto Katalampung.com - Serah terima secara simbolis program bedah rumah PGN kepada Veteran.

Acara diselenggarakan di rumah salah satu veteran yang telah dibedah bertempat di kediaman Bpk. M. Nasir di Jl. Pagar Alam, Gg. Aries 2, Segala Mider, Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Turut hadir juga Assiten Deputi Kementrian BUMN Agus Suharyono, Direktur Utama PGN Jobi Trianda Hasjim dan Direktur Utama PTPN VII Andi Wibisono. Sedangkan dari veteran turut hadir Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Lampung M. Yusuf dan Ketua DPD LVRI Cabang Bandar Lampung Mad Soleh dan beberapa veteran.

Program Bedah Rumah Veteran di Provinsi Lampung tahun 2017 dilaksanakan pada 45 unit rumah yang terdiri dari 10 unit di Bandarlampung, 10 unit di Metro, 12 unit di Lampung Timur, 8 unit di Lampung Tengah dan 5 unit di Lampung Selatan.

Kegiatan ini sendiri ditargetkan akan selesai bulan November 2017 nanti dengan anggaran sebesar 1,2 Milyar yang dibiayai oleh PGN dan sudah berjalan selama tiga tahun.

Sebagai koordinator provinsi, PGN telah membantu membedah rumah veteran sebanyak 150 unit, yaitu 55 unit tahun 2015 di DKI Jakarta dan Jawa Barat, 50 unit tahun 2016 di NTB dan 45 unit di Lampung.

Asisten Departemen Kementrian BUMN Agus Suharyono menyampaikan, Program BUMN hadir untuk negeri ini terdiri dari program bedah rumah, pertukaran siswa, jalan sehat.

Sementara itu, M. Yusuf selaku Ketua DPD LVRI Provinsi Lampung menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada BUMN atas program bedah rumah ini. " Kami bangga kepada generasi muda yang masih memperhatikan orang tuanya sehingga mereka dapat menikmati kemerdekaan dengan bantuan bedah rumah ini," ujar dia.

M. Nasir sendiri selaku perwakilan pemilik rumah   mengharapkan untuk rekan veteran lainnya mendapatkan bantuan juga. "Sebelumnya ada yang mensurvey rumah untuk bedah rumah.  Bedah rumah ini ada perbaikan ruang dapur, kamar mandi dan penambahan halaman belakang, selain itu pemberian lantai keramik, plafon triplek dan cat yang baru," ujar M. Nggak saat dikonfirmasi hasil bedah rumahnya.

Andi Wibisono, Dirut PTPN VII yang turut hadir di lokasi menyampaikan apresiasi atas program bedah rumah yang telah berjalan. "Mudah-mudahan tahun depan kita dapat membantu para veteran dengan program bantuan bedah rumah dengan jumlah yang lebih banyak," ujar dia. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.