Burung Kecil Ini Ditawar 10 Juta, Pemilik : "Harganya Bisa Lebih Dari Itu"

METRO, katalampung.com - Bagi orang yang tidak hobi memelihara burung kicau, mungkin akan heran dengan harga burung. Apalagi jenis burung tertentu dihargai dengan nilai yang tidak rasional. Seperti burung anakan jenis love bird milik Rido Heratmaja.

Burung Kecil Ini Ditawar 10 Juta, Pemilik : "Harganya Bisa Lebih Dari Itu"
Foto Katalampung.com - Ini dia Dakota, burung anakan yang ditawar 10 juta.
Burung anakan yang belum genap berusia lima bulan ini sudah ditawar dengan harga 10 juta. Tawaran tersebut dianggap wajar karena love bird milik Rido yang diberi nama Dakota ini sudah mengikuti 8 kontes. Dari keikutsertaan itu, juara satu dua dan tiga selalu didapat.

"Juara paling tinggi waktu kontes kejuaraan burung kicau Walikota Cup di Bandarlampung Bulan Juli kemarin. Saya nggak nyangka aja Dakota bisa juara satu untuk kategori baby love bird," ujar Rido.

"Sehabis itu, Dakota masih ikut beberapa kejuaraan. Juara dua atau tiga pasti dapet. Ada yang tertarik dan burung ditawar 10 juta. Nggak saya kasih karena burung ini masih anakan. Saya yakin bisa juara di tempat lain. Harganya juga bisa lebih kalau cuma 10 juta," sambung laki-laki yang hobi berenang itu.

Rido mengungkapkan, awalnya Dakota ada burung pemberian rekan nya. Dari pemberian tersebut, Dakota kemudian dirawat dan dilatih untuk terus berkicau.

"Saya latih burung untuk berbunyi. Kadang ada juga temen yang bantu ngerawat dan ikut ngelatih juga," terang dia.

Rido berencana akan mengembakbiakkan burung love bird dengan Dakota sebagai indukan nya. "Umurnya sudah hampir lima bulan. Sudah hampir habis untuk ikut kategori baby bird. Nanti Dakota mau libur lomba dulu, mau dijadikan indukan," kata Rido. (nai)
Diberdayakan oleh Blogger.