Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo Berjalan Sukses

BANDAR LAMPUNG, katalampung.com - Kegiatan Gerakan Lampung Menabung dan Lampung expo berjalan sukses dan semarak. Terbukti, ribuan masyarakat Lampung  ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan yang digelar  di Lapangn Sidototo, Gedongtataan, Pesawaran.

 Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo Berjalan Sukses
Dokumentasi oleh Humas Provinsi Lampung

"Partisipasi masyarakat sangat bagus. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang antusias dalam mengikuti Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Ekonomi Expo. Banyak informasi bermanfaat yang disampaikan. Khususnya tentang pembangunan," kata Adeham Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung.

Lampung Ekonomi Expo 2017, lanjut Adeham, merupakan sarana informasi dan komunikasi trkait progres pembangunan daerah. Selain itu, Lampung Ekonomi Expo 2017 juga menjadi media untuk mempromosikan hasil pembangunan  Provinsi Lampung. Apalagi, dalam rangkaian kegiatan, juga digelar temu bisnis dan pameran dagang dari para pelaku usaha dan perusahaan lokal dan luar Lampung.

Kegiatan Lampung Ekonomi Expo sendiri diikuti 23 oleh stan. Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, Pemerintah Provinsi Lampung berharap kegiatan ini dapat berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi Lampung. "Harus ada dampak untuk peningkatan  d pertumbuhan ekonomi Lampung. Apalagi Pertumbuhan ekonomi Lampung saat ini di atas rata-rata Sumatera bahkan nasional," kata Adeham.

Terpisah, Lukman Hakim, Ketua Panitia Pelaksana Lampung Ekonomi Expo 2017 mengaku bersyukur karena acara yang berjalan selama dua hari itu berjalan lancar. "Kami bersyukur pengunjung yang datang banyak. Puncaknya saat penutupan dimana ada seribuan pengunjung hadir di berbagai stan Lampung Expo," kata Lukman Hakim.

Dalam Kegiatan Lampung Ekonomi Expo juga melombakan stan terbalik. Terpilih stan terbaik adalah PT  BRI (persero) Tbk Kanwil Lampung dengan nilai 890. Terbaik kedua adalah PT PLN (persero) Distribusi Lampung Area Metro dengan nilai 820,. Sedangkan terbaik ketiga direbut oleh  stan PT Semen Baturaja (persero) Bandarlampung dengan nilai 770. Selain STAN terbaik, dipilih juga stan edukatif dan stan kreatif dan inovatif yang direbut oleh PT Bank Pembangunan Daerah Lampung dan PT Kereta Api Indonesia (persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.