Gubernur Ridho Ficardo Hadiri Renungan Suci Di Makam Pahlawan

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menghadiri upacara Apel Kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 yang digelar di Taman Makam Pahlawan, Kedaton, Bandar Lampung, Kamis (17/08/2017) dini hari.
Gubernur Ridho Ficardo Hadiri Renungan Suci Di Makam Pahlawan
Foto: Gubernur Lampung Ridho Ficardo

Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki S.Sos MM, tersebut turut dihadiri pula oleh Kapolda Lampung dan perwakilan pejabat unsur Forkopimda Provinsi Lampung, sesepuh Legiun Veteran, Organisasi Wanita, Pasukan TNI AD, AL, dan AU, Polda Lampung, FKPPI, Ormas, dan Pramuka.

Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Gubernur Ridho menyatakan bahwa acara Apel Kehormatan dan Renungan suci ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang.

Adapun para syuhada yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Tanjung karang, Bandar Lampung meliputi TNI Angkatan Darat 582 orang, TNI Angkatan Laut 25 orang, TNI Angkatan Udara 12 orang, Polri 32 orang, Perintis Kemerdekaan 2 orang, Pejuang 94 orang, Laskar 57 orang, dan Pahlawan tak dikenal 9 orang.

Sementara itu Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki S.Sos MM sebagai Inspektur Upacara menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. (RG)
Diberdayakan oleh Blogger.