Indonesia Menatap Laga Kedua

BANDARLAMPUNG, katalampung.com- Indonesia kembali siap menatap laga kedua grup B cabang sepakbola di Sea Games Malaysia 2017 menghadapi tim kuat lainnya yakni Filipina.

Indonesia Menatap Laga Kedua

Mendapat hasil yang kurang memuaskan di laga perdana melawan Thailand karena hanya mampu bermain 1-1 , kini garuda muda di tuntut lebih fokus. Apalagi kala itu timnas tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 15 menit sebelum di samakan oleh gol Septian David Maulana di menit-60.

Disisi lain, catatan berbeda ditorehkan calon lawan. Filipina mampu mengandaskan kamboja dengan skor 2-0. Atas raihan tiga poin di laga perdananya, kini mereka bertengger di posisi dua klasemen di bawah Vietnam yang berhasil menghempaskan Timor Leste empat gol tanpa balas.

Untuk mengamankan tiket semifinal, anak asuh Luis Milla di tuntut mengunci kemenangan di laga yang bakal di helat distadion Shah Alam, Selangor , Malaysia mulai pukul 19.45 wib. Apalagi di laga lain, Vietnam diprediksi bakal kembali mengunci posisi teratas klasemen karena lawan di pertandingan nanti adalah kamboja.

Seperti di utarakan asisten pelatih timnas Bima Sakti, malam nanti pemain naturalisasi Ezra Wallian kemungkinan besar akan mengisi starting line up.

Terlebih tenaganya sangat di butuhkan setelah striker Marinus Mariyanto dan gelandang lincah Osvaldo Hay di ragukan tampil setelah sempat mengalami cedera di laga perdana selasa lalu.

Pengalamannya bermain di kompetisi kasta kedua liga Belanda di yakini mampu membangkitkan semangat di lini serang timnas.  "Kemungkinan besok Ezra Walian akan main karena kondisi Marinus Mariyanto belum terlalu fit. Kita tegaskan bahwa semua pemain sangat penting semua. Semoga Marinus bisa kembali fit," kata Bimasakti seperti di lansir disitus resmi PSSI.

Menurutnya program latihan recovery dan program khusus kepada pemain yang tidak bermain melawan Thailand menjadi prioritas jelang menghadapi Filipina. Ia pun menyebut rotasi akan kita lakukan saat melawan Filipina.

Bima juga menyatakan Filipina tim yang bagus, oleh karena itu ia berharap anak asuhnya tidak meremehkan tim manapun di grup ini. Semua pemain Filipina harus diwaspadai karena punya pertahanan dan set piece yang bagus.

Selain itu, Evan Dimas juga diharapkan bermain apik di lini tengah. Terlebih jika ia mampu mencetak gol seperti saat kontra Filipina di Sea Games 2015 lalu. Kala itu, dirinya mampu mencetak dua gol dan memberi kemenangan indonesia 2-0.

Pada bagian lain, Filipina yang di arsiteki Marlon Maro memilih sebagian besar pemain yang berstatus mahasiswa. Filipina akan mengandalkan pemain terbaik dari Liga Mahasiswa tahun lalu yakni penyerang, Jarvey Gayoso.

Lalu juga ada dua nama yang pernah mencicipi main di timnas senior, seperti Daniel Gadia dan mantan pemain timnas junior Belgia, Dylan de Bruycker.

Setpiece dari bola mati dan permainan cepat menjadi kekuatan utama yang harus di waspadai lini pertahanan Indonesia yang akan di komandoi sang kapten Hansamu Yama.

Dari segi histori kedua tim bertemu di SEA Games sebanyak 7 kali, Indonesia mampu menang 6 kali dan
Imbang 1 kali. (aoy)

Prediksi pemain :

Indonesia (4-3-3)
Kurnia Ajie(Kiper); Gavin Kwan, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa(Belakang); Hargianto, Yabes Roni, Evan Dimas(Tengah); Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Ezra Walian(Depan).
Pelatih : Luis Milla

Filipina (4-4-2)
Ray Joyel (Kiper); Jeremiah Rocha, Junell Bautista, Julian Clarino, Joshua Grommen (Belakang); Jordan Jarvis, Jaime Cheng, Dylan De Bruycker, Yoshiharu Koizumu (Tengah); Daniel Gadia, Javier Gayoso (Depan)
Pelatih: Marlon Maro
Diberdayakan oleh Blogger.