Jangan Lengah Timnas.!!

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Untuk terus berada di posisi dua besar, timnas indonesia harus terus konsisten di jalur kemenangan. Hal tersebut juga akan di buktikan kala akan bersua Timor Leste di laga ke tiga lanjutan grup B Sea Games cabang sepakbola.

Jangan Lengah Timnas.!!

Kemenangan melawan eks provinsi Indonesia pun berstatus wajib menang untuk mengunci tiket semifinal. Setelah di laga sebelumnya berhasil mempercundangi Filipina tiga gol tanpa balas, kini garuda muda bercokol di posisi ke dua papan klasemen dengan 4 poin.

Menguntit di belakangnya yakni Thailand yang hanya kalah produktifitas gol. Sementara Vietnam yang berhasil meraih dua kali kemenangan beruntun berhak atas posisi puncak. Sedangkan si calon lawan Timor Leste mendapatkan dua kekalahan beruntun.

Laga yang bakal di helat di stadion Stadion Selayang, Selangor, Malaysia mulai pukul 15.00 wib memang di prediksi bakal tak seimbang. Hal tersebut di karenakan skill individu dan permainan Indonesia diatas kertas memang unggul dari Timor Leste.

Dalam catatan sejarah, negara termuda di kawasan ASEAN itu pernah menjadi batu sandungan timnas. Tepatnya kala mereka berhasil menahan imbang indonesia tanpa gol di Sea Games 2013 lalu. Selain itu, catatan kekalahan 0-1 di pertandingan terakhir menghadapi Thailand membuktikan bahwa sepakbola timor leste semakin matang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengungkapkan pelatih Luis Milla meminta agar pemain-pemainnya tetap fokus dan tidak memandang lawan dengan sebelah mata.

"Pesan Luis Milla selalu sama. Tidak ada lawan yang mudah dan semua harus dihadapi dengan respek yang sama," ujar Bima Sakti seperti di kutip dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut , Bima Sakti meminta para pemain cepat membongkar pertahanan Timor Leste. Setelah mempelajari karakter permainan, oleh karenanya pemain diminta cepat mensirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area Timor Leste.

"Terkait rotasi akan terus dilakukan, karena jadwal pertandingan akan mepet. Ada beberapa pemain juga yang masih terasa kurang fit. Hargianto masih akan kita lihat besok, dia masih tahap terapi.  Tadi sebelum berangkat kita ada sesi video, kita beri gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi," kata Bima Sakti.

"Pemain ditempatkan di posisi sesuai dengan posisi mereka. Tapi tergantung juga jika ada situasi tertentu, akan ada perubahan posisi juga, tapi semua akan tergantung besok. Ada dua atau tiga pemain yang bisa berada di dua posisi," bebernya. (aoy)


Prakiraan Formasi Pemain
Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (belakang); Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas, Septian David Maulana (tengah), Febri Hariyadi, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay (depan)
Pelatih: Luis Milla


Timor Leste U-22 (4-3-3): 20-Fagio Augosto (kiper); Andelino De Oliveira, Jorge Sabas Victor, Nelson Viegas, Gumario Da Silva Moreira (belakang); Kornelis Nahak Portelo, Nataniel Reis, Jorge Alves (tengah); Rufino Walter Gama, Danilson Conceicao Araujo, Henrique Cruz (depan)
Pelatih: Kim Shin-hwan
Diberdayakan oleh Blogger.