Jelang Idul Adha, Pemprov Lampung Akan Gelar Bazar Sembako Murah

BANDAR LAMPUNG, katalampung.com- Menjelang Idul Adha 1438 Hijriah, Pemprov Lampung akan mengundang masyarakat untuk hadir dalam pengajian akbar dan kegiatan sosial di Desa Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, pada 28 Agustus 2017 mendatang.

Jelang Idul Adha,  Pemprov Lampung Akan Gelar Bazar Sembako Murah
Dok. Humas Prov. Lampung

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Provinsi Lampung, Heri Suliyanto rapat persiapan kemarin di Kantor Gubernur.

Menurut Heri, selain pengajian akbar, Pemprov Lampung juga akan menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya pengobatan gratis, penyerahan paket sembako, layanan kesehatan di RS Keliling (mobile clinic), bazar sembako murah, Gerakan Lampung Membaca dan penyerahan bantuan hewan kurban.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pemprov Lampung menargetkan peserta mencapai 2.000-an baik itu dari perwakilan Pemkab Pringsewu, majelis taklim maupun masyarakat Pringsewu dan sekitarnya.

Sementara itu, Lusi Damayanti, Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pihak Dinas Kesehatan Kesehatan Provinsi Lampung juga akan turut berpartisipasi. Mereka akan berkoordinasi dengan puskemas dan layanan kesehatan terdekat untuk turut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Kita akan menyediakan layanan kesehatan di Rumah Sakit Keliling   dan akan ditangani oleh dokter-dokter terpilih," ujarnya.

Sedangkan Andrian Syarief,  Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi Lampung akan turut menjual barang kebutuhan masyarakat pada saat pelaksanaan kegiatan. Bahkan Ada mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa BUMN.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pertamina dan Bulog. Akan ada barang subsidi yang kita salurkan kepada masyarakat di sana seperti sembako dan barang non subsidi seperti bawang putih, daging beku dan gas elpiji," ungkap Andrian. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.