Lomba Mengaji di Nuwo Kebun Pattimura

Bandarlampung - Ada yang berbeda pada perlombaan memperingati HUT Republik Indonesia ke 72 kemarin. Bertempat di kediaman Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung H. Pattimura di Dusun Tanjung Gedong Kelurahan Kedaung Bandarlampung, digelar juga lomba Adzan dan Mengaji.

Lomba Mengaji di Nuwo Kebun Pattimura
Foto Katalampung.com - Salah satu anak peserta Lomba Mengaji yang digelar di Nuwo Kebun, Kediaman H. Pattimura.
Menurut Makro, salah satu panitia kegiatan, anak-anak yang mengikuti lomba merupakan anak-anak dari wilayah setempat yang usianya 5-10 tahun. Diadakannya lomba Adzan dan Mengaji merupakan gagasan dan aspirasi dari warga setempat.

"Kita berterimakasih kepada Bapak Pattimura yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran kegiatan ini. Lomba Adzan dan Mengaji dilakukan untuk mendidik dan membiasakan anak-anak sejak dini supaya lebih memahami tentang  agama dan beribadah," ujar Makro kepada Katalampung.com.

Menurutnya, kemerdekaan tidak lepas dari pahlawan muslim yang memiliki pemahaman agama yang baik untuk berjuang dan merebut kemerdekaan. "Dan Al-Qur'an adalah pedoman umat muslim dalam menjalankan kehidupan di dunia. Maka dari itu sejak dini anak-anak harus terbiasa membaca alqiran dan harus memahamnya," tambah Makro. (nai)

Diberdayakan oleh Blogger.