Peluang Dari Menulis

"Dari hobi bisa jadi rezeki", ungkapan itu mungkin menjadi impian semua orang. Berbagai macam hobi bisa menjadi ladang uang. Misalnya, hobi fotografi bisa jadi fotografer lepas atau jual jasa foto pre-wedding. Hobi menulis, bisa dijual karya tulisnya. Bisa ikut lomba menulis makalah dan opini. Bahkan bisa jadi mentor menulis.

Peluang Dari Menulis
Imam Subrata (Kontributor katalampung.com)

Apalagi seperti sekarang, peluang itu semakin mudah. Saat ini banyak cara mengolah kata-kata dalam tulisan menjadi rupiah. Diantaranya menulis novel, cerpen, opini, artikel yang semuanya bisa di publikasikan melalui media sosial, blog dan lainnya. Jika viewers atau pembaca sudah banyak bukan tidak mungkin tulisan kita pun dilirik penerbit.

Saat ini pun sudah banyak lomba menulis yang hadiah nya lumayan. Seperti dari hasil penelusuran penulis. Bank Indonesia mengadakan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKI SSK) 2017 dengan tema : Resiko Sistemik, Stabilitas Sistem Keuangan dan Kebijakan Makroprudensial.

Hadiah pun cukup besar, untuk hadiah pertama saja sebesar 30 juta rupiah dan total hadiah mencapai 92,5 juta rupiah. Batas akhir pengiriman tulisan sampai dengan tanggal 29 September 2017. Sumber : www.bi.go.id.

Peluang lainnya, ada beberapa situs yang secara terbuka siap membayar tulisan seseorang. Seperti situs berita babe.news atau situs opini seword.com. Keduanya hanya contoh nyata bahwa menulis itu menjanjikan. 

Belum lagi media cetak di berbagai daerah di Indonesia yang menyediakan rubrik opini dimana setiap tulisan yang dimuat akan mendapatkan honor. Bagaimana, menarik bukan.
Diberdayakan oleh Blogger.