PGN Bagikan Konverter Kit Bahan Bakar Gas (BBG) di Lampung

BANDAR LAMPUNG - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jendral Minyak dan Gas Bumi, menugaskan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) untuk membagikan konverter Kit bahan bakar gas (BBG).

Foto IST. Groundbreaking Pembangunan Jargas Rumah Tangga dan Penyerahan Konverter Kit di Bandar Lampung, Kamis (03/08/2017)
Direktur Jenderal Migas, Ego Syahrial pada acara Groundbreaking Pembangunan Jargas Rumah Tangga dan Penyerahan Konverter Kit di Bandar Lampung, Kamis (03/08/2017) menyatakan, untuk Lampung pemerintah menugaskan kepada PGN untuk membagikan sekaligus memasang konverter kit di kendaraan dinas dan angkutan kota sebanyak 116 unit.
“Kita bagikan sebanyak 116 unit konverter kit gratis ke kendaraan dinas Pemkot dan Pemprov Lampung” ujarnya

Selain pembagian konverter kit di Lampung, tahun ini pemerintah juga menugaskan PGN melalui anak usaha PT. Gagas Energi Indonesia membagikan total 2.021 unit konverter kit untuk wilayah Jakarta, Bogor, Batam, Pondok Ungu, IRTI Monas, Grogol, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Surabaya dan Gresik.

“Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 97,8 miliar untuk membagikan total sebanyak 5.000 unit konverter kit. Pemerintah menugaskan Pertamina dan PGN untuk membagikan sekaligus memasang di kendaraan dinas, angkot dan kendaraan lainnya” jelas Ego Syahrial

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Dilo Seno Widagdo menambahkan bahwa PGN siap melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh pemerintah.
“PGN akan terus mendukung program konversi energi dari bahan bakar minyak ke bahan bakar gas. Saat ini PGN telah membangun dan menegelola lebih dari 7.270 km pipa gas bumi atau setara 80% infrastruktur pip gas bumi Indonesia“ kata Dilo (gsi/is)
Diberdayakan oleh Blogger.