Seleksi Bawaslu Provinsi Lampung Masuki Tes Tertulis

Katalampung.com, Bandarlampung - Tahapan seleksi calonanggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung sudah memasuki tahap tes tertulis. Pada tes yang dilaksanakan di Gedung Pusat Komputer (Puskom) Universitas Lampung hari ini (Rabu, 09/08/2017), ada satu orang yang tidak hadir
Seleksi Bawaslu Provinsi Lampung masuki tes tertulis
Foto IST. Peserta tes CAT seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Puskom Unila, Rabu (09/08/2017). dok. timsel
Robi Cahyadi, Sekretaris Tim Seleksi kepada Katalampung.com menjelaskan, pada tahapan tes tertulis, pelaksanaannya dibagi dalam dua sesi. 

"Jadi Kloter 1 dimulai jam 9 pagi sampai jam 11. Tes kloter 2 dimulai jam 12 siang sampai jam 2 siang. Di sesi kedua, ada satu orang tidak ikut tes dan dinyatakan gugur" ujar Robi.

Pada tes tertulis ini, kata Robi, pelaksanaannya menggunakan sistem CAT yang sifatny online. Sehingga peserta dapat melihat nilai hasil tes mereka sendiri setelah selesai pelaksanaan tes. 

"Selesai tes, mereka bisa langsung tahu  hasilnya," imbuh dia.

Sementara itu, materi yang diujikan meliputi tentang kepemiluan, teknis, manajemen dan undang-undang kepemiluan. Selanjutnya, para peserta akan melanjutkan tes kesehatan dan psikologi pada 10 Agustus di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Selesai menjalani rangkaian tes tersebut, tim seleksi akan menyaring menjadi hanya tinggal 12 orang saja. Selanjutnya, mereka akan melalui tes wawancara. Selesai tes wawancara, akan dipilih 6 orang yang akan diusulkan ke Bawaslu Pusat. (gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.