Semarak HUT RI Sudah Dimulai

BANDARLAMPUNG - HUT RI ke 72, mungkin puncaknya akan terlihat tepat pada 17 Agustus 2017 mendatang. Mulai dari upacara bendera sampai perlombaan dan kegiatan lain yang menyemarakkan HUT kemerdekaan.

Semarak HUT RI Sudah Dimulai
Foto IST. Para peserta lomba makan kerupuk bersiap mengikuti lomba.
Seperti terlihat di lingkungan RT 15 Kelurahan Sumberejo Kemiling, Bandarlampung. Di sana, rangkaian kegiatan yang biasa dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI sudah dimulai. Minggu (5/8) kemarin tepatnya, sudah dilaksanakan perlombaan untuk anak-anak.

Menurut Dani, salah satu panitia kegiatan perlombaan, untuk anak-anak memang dibuat lebih awal. Hal ini mengingat banyaknya jumlah anak usia dini di lingkungan tersebut sehingga porsi kegiatannya juga ditambah.

"Untuk lomba anak-anak dimulai hari ini (5/8). Sekarang lomba makan kerupuk. Hari Minggu selanjutnya lomba memasukkan belut dalam botol, bawa kelereng pakai sendok terus balap karung sampai nanti tanggal 17 nya ada jalan sehat dengan peserta semua warga dua RT," jelas Dani di lokasi perlombaan.

Menurut dia, antusiasme anak-anak di lingkungan sekitar memang sangat tinggi. Hampir semuanya ikut dalam jenis kegiatan yang dilombakan. " Banyak yang daftar dan ikut. Kapan lagi, setahun sekali anak-anak ini bisa kumpul di kerumunan, tertawa senang semua. Ya gak apa-apa, anak-anak memang harus bermain," tambahnya.

Dani melanjutkan, kegiatan perlombaan untuk anak-anak seperti itu memang sangat penting. Apalagi di saat ini. "Sekarang sudah nggak seperti dulu. Masih bisa main bentengan, main kasti main patok lele. Sekarang, tempat mainnya sudah nggak ada. Nah kalau ada lomba kan anak-anak bisa belajar sosialisasi, kenal sama anak yang lain dari RT berbeda," papar nya.

Dani berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini untuk terus dipertahankan. Selain untuk turut memeriahkan hari jadi Kemerdekaan Indonesia, momen ini bisa menjadi arena bagi anak usia dini maupun pemuda menjauhi dampak negatif eksklusifitas masyarakat modern. "Kalau begini kan semuanya bisa guyub," tutup dia. (nai)
Diberdayakan oleh Blogger.