Thailand Menanti Di Final

KUALA LUMPUR, katalampung.com- Stadion Shah Alam, Selangor bakal menjadi saksi duel sengit pertandingan semi final Malaysia lawan Indonesia. Dua tim di kawasan Asia Tenggara ini memang memiliki sejarah panjang dalam urusan sepakbola. Maka tak ayal, laga nanti bisa di sebut el clasico nya Asia Tenggara.

Thailand Menanti Di Final

Malaysia lolos ke semifinal dengan status juara grup A  cabang sepakbola di Sea Games Malaysia 2017 dengan menyapu bersih empat kemenangan, sementara timnas garuda muda hanya mampu menjadi runner up grup B di bawah Thailand hasil dari tiga kemenangan dan dua kali seri.

Pada fase ini akan menggunakan sistem gugur, oleh karena itu setiap pemain wajib konsetrasi ke pertandingan sejak kick off. Apalagi atmosfir suporter kedua negara di pastikan tak kalah seru dibanding pemain di lapangan.

Pada laga ini, pelatih timnas Indonesia memang di pusingkan dengan absennya tiga pilar utama di masing masing lini. Mereka adalah sang kapten sekaligus bek andalan Hansamu Yama, Hargianto yang mengisi sektor tengah, dan striker Marinus Manewar.

Ketiganya harus absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning yang di dapat di laga penentuan grup saat mengandaskan Kamboja dengan skor 2-0. Kekuatan ketiga pemain ini tentunya menjadi PR berat pelatih untuk menjegal Malaysia.
Timnas Indonesia akan melawan Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8) malam. Kick off kedua tim direncanakan pukul 19.45 WIB.

Sebelumnya asisten Pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan jika memang sejak awal pelatih selalu melakukan rotasi supaya pemain bermain fresh. "Semua pemain sama tidak ada yang inti atau cadangan," kata Bima Sakti di laman resmi PSSI.

Untuk penjaga gawang, Kartika Ajie dipastikan akan tampil untuk menjadi kiper utama timnas. Lalu untuk absennya Hansamu Yama bisa di isi Ricky Fajrin yang akan berduet dengan Andi Setyo. Gavin kwan dan Rezaldi Hehanusa akan bermain di kanan dan kiri pertahanan.

Meski meraih statistik yang cukup apik di babak penyisihan grup, dimana hanya kebobolan 1 gol dari lima pertandingan tentunya menjadi menjadi motivasi lebih. Terutama dalam meredam serangan Malaysia, nama Nadarajah  yang sudah mencetak tiga gol, M Safawi dan Firdaus Chew masing masing dua gol harus sangat di waspadai.

Di sektor tengah, absennya Hargianto memang cukup berpengaruh besar. Apalagi permainannya selama fase grup sangat fital bagi timnas. Sebagai pengganti, Hanif Syahbandi yang sebelumnya absen kemungkinan akan di pilih. Dirinya akan bekerja sama dengan Evan Dimas yang bakal berstatus kapten tim dan Septian David.

Sementara untuk lini serang, pemain naturalisasi Ezra Wallian akan menggantikan peran Marinus Manewar yang bakal di topang sayap lincah Yabes Roni dan Febri Heriyadi.

Pelatih Luis Milla mengatakan lawan Malaysia sama saja seperti laga sebelumnya. "Lawan Malaysia tak ada yang spesial, saya cuma akan bilang enjoy di semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga," ungkap Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu yakin laga nanti akan menjadi pertandingan yang menarik,  dan dirinya tentu mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia di stadion.

Khusus catatan di even Sea Games Indonesia telah 15 kali bertemu Malaysia pada ajang sejak tahun 1977. Hasilnya cukup berimbang yakni Indonesia cuma menang tujuh kali, sekali imbang, dan tujuh kali kalah.

Dipartai final, Thailand sudah menunggu pemenang di laga ini. Beberapa saat yang lalu, Thailand berhasil mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor 1-0. Gol penentu Thailand di cetak oleh Chen Rop melalui sundulan pada masa injury time babak kedua menit-95

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia

Indonesia (4-3-3)
Kartika Ajie (GK); Gavin Kwan, Ricky F, Andi Setyo, Rezaldi H(belakang);Evan Dimas(C), Hanif S, Septian David(tengah); Yabes Roni, Febri H, Ezra Walian(depan)
Pelatih : Luis Milla

Malaysia (4-3-3)
Haziq Nadzli(GK); Adib Zainuddin, Irfan Zakaria, Adam Nor Azlin, Matt Davies(belakang); Syamer Kutty, Nor Azam Azih, Yazwan Andik(tengah); Nadarajat Thanabalan, S Kimaahran, Safawi Rasyid(depan)
Pelatih : Ong Kim Swee
Diberdayakan oleh Blogger.