Timnas Garuda U-22 Raih Perunggu Usai Taklukkan Myanmar

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Indonesia dipastikan hanya menempati urutan ketiga untuk cabang sepakbola Sea Games 2017 Malaysia. Kemenangan atas Myanmar 3-1 menjadi raihan timnas garuda di tangan Luis Milla hingga saat ini.

Timnas Garuda U-22 Raih Perunggu Usai Taklukkan Myanmar
Foto: Timnas U-22, Sumber: goal.com

Atas kemenangan tersebut, Evan Dimas dkk berhasil menambah perolehan medali Indonesia khususnya medali perunggu.

Pada laga perebutan juara ketiga yang di helat di stadion Selayang, Indonesia tampil dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain yang absen kala ditekuk Malaysia di semifinal seperti kapten Hansamu Yama, Marinus Manewar, dan Hargianto tampil di starting eleven.

Myanmar sendiri bermain impresif di babak pertama. Terbukti, Myanmar mampu menjebol gawang Indonesia melalui Than Paing di menit-22 yang di jaga kiper Satria Tama. Kemenangan tersebut bahkan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, timnas garuda muda tampil lebih tenang. Terbukti mereka mampu membalikkan keadaan dengan tiga gol masing masing di cetak oleh Evan Dimas (55), Septian David (57), dan Rezaldi Hehanusa (77).

Berkat raihan medali perunggu ini, total Indonesia sudah meraup 4  kali medali perunggu di cabang sepakbola Sea Games.

Susunan Pemain:

Indonesia:
Satria Tama; Hansamu Yama, Andy Setyo (Rezaldi Hehanuas 29'), Ricky Fajrin, Gavin Kwan; Hargianto, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Septian David (Ryuji Utomo 83'), Marinus Wanewar (Ezra Walian 46').

Myanmar:
Sann Sat Naing; Nan Wai Min, Htike Htike Aung, Thiha Htet Aung, Hein Thiha Zaw; Hlaing Bo Bo, Si Thu Aung, Mg Mg Lwin (Aung Kaung Mann 65'), Yan Naing Oo; Than Paing, Aung Thu. 
Diberdayakan oleh Blogger.