Bawaslu RI loloskan Fatikatul Khoiriyah, KRLUPB Meradang

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) yang dipimpin Rakhmat Husein DC (Koordinator) dan Aryanto Yusuf (Sekretaris) menyayangkan lolosnya nama Fatikatul Khoiriyah menjadi salah satu Calon Terpilih Anggota Bawaslu Lampung. (Baca: Bawaslu RI Umumkan Tiga Nama Calon Terpilih Anggota Bawaslu Lampung).

Bawaslu RI loloskan Fatikatul Khoiriyah, KRLUPB Meradang
Sumber foto: setkab.go.ig
Dalam rilis yang diterima katalampung.com, KRLUPB mengatakan telah melakukan perannya sebagai masyarakat dalam proses demokrasi terutama pemilihan Bawaslu Lampung. Partisipasi itu dimulai dari laporan ke Timsel, Bawaslu RI, Ombudsman RI dan Komisi II DPR RI.

Menurut KRLUPB, meskipun proses gugatan tersebut masih belum selesai di Ombudsman dan Komisi II, namun Bawaslu RI tetap melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan serta mengumumkan hasilnya dengan tetap meloloskan komisioner petahana atas nama Fatikatul Khoiriyah. Atas kondisi itu, mereka tidak patah arang dan akan tetap semangat memperjuangkan hal prinsipil dalam demokrasi.

Dalam waktu secepatnya, Senin-Rabu, 18-20 September 2017, KRLUPB akan kembali melakukan advokasi dengan mendatangi DKPP dan melaporkan secara resmi. Mendatangi Ombudsman RI dan Komisi II terkait progres laporan sebelumnya.

KRLUPB akan melaporkan ke Polda Lampung untuk membuat laporan secara resmi terkait dugaan identitas ganda, hak pilih ganda dan pemalsuan usia yang diduga dilakukan oleh Calon Bawaslu terpilih. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.