Gubernur Ridho: Forkopimda Lampung Solid Dalam Menangani Konflik Sosial

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Forkopimda Provinsi Lampung sangat solid sehingga mampu menangani konflik sosial tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam menyambut kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto di Mahan Agung, Jum’at (15/09).

Gubernur Ridho: Forkopimda Lampung Solid Dalam Menangani Konflik Sosial
Foto: Gubernur Ridho bersama Pangdam II Sriwijaya di Mahan Agung, Jum'at (15/09)

“Kami sangat solid sehingga kami mampu menangani konflik sosial tingkat nasional berkat soliditas dari Forkopimda Provinsi Lampung,” kata Gubernur

Menurutnya, soliditas yang baik merupakan bekal bagi Provinsi lampung, mengingat sebelumnya Lampung memiliki instabilitas konflik sosial yang tinggi.

Jajaran TNI dan Polri menurut Gubernur sangat memberikan dukungan pengamanan guna menunjang dan meningkatkan pembangunan Lampung. Kondisi tersebut menjadikan Lampung mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari pemerintah pusat.

Apalagi menurutnya kedepan Pulau Sumatera akan menjadi tumpuan utama program perencanaan strategis nasional. Hal ini disebabkan Pulau Sumatera memiliki lokasi strategis, khsususnya Sumatera Bagian Selatan.

“Oleh karenanya dibutuhkan dukungan dari Kodam II Sriwijaya dalam menjaga wilayah agar terbangun dan memberikan efek domino bagi Pulau Sumatera,” kata Ridho

Selain kondisi Pulau Sumatera yang strategis, menurut Gubernur Ridho, Lampung perlu mempersiapkan bonus demografi. Karena usia produktif akan lebih besar dari non produktif.

Gubernur mengatakan kesiapan dalam menghadapi bonus demografi ini terutama dalam menyediakan lapangan kerja. Maka, menurutnya diperlukan modal dasar yakni kekompakan pemeritah, terutama pemda bersama TNI dan Polri. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.