Hari Kopi Internasional Undang Komunitas Penikmat Kopi Mancanegara

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Tony L. Tobing mengatakan ada berbagai kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Hari Kopi Internasional di Lampung. Salah satunya akan mengundang komunitas penikmat kopi baik dari dalam maupun luar Lampung. Bahkan, sejumlah negara pembeli dari Eropa, Asia, dan Amerika juga telah menyatakan siap hadir, termasuk para duta besar negara sahabat.

Hari Kopi Internasional Undang Komunitas Penikmat Kopi Mancanegara
Foto: Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo
Pada pembukaan acara yang dilaksanakan di Paradise Hall Novotel, akan dibagikan 1.000 cup kopi gratis. Selain itu, akan ditampilkan pagelaran tari dari Lampung Barat. Hal ini mengingat daerah tersebut sebagai sentra penghasil Kopi Robusta di Lampung.

"Besoknya, Sabtu (30/9/2017), peserta akan diajak untuk berwisata Kopi. Tujuannya kali ini ke kebun PT Nestle, Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus. Harapannya nanti di sana para peserta bisa melihat dan mendapatkan informasi tentang budidaya Kopi berstandar internasional," jelas Tony.

Kemudian, pada malam harinya, Gubernur Lampung akan kembali mengajak masyarakat menikmati kopi gratis di Hotel Novotel lewat acara bertajuk “Ngupi Pay”. Pada kegiatan ini, akan dihadirkan berbagai produk kopi dengan kualitas terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, Penikmat Kopi juga akan dihibur dengan pemutaran film 'Filosofi Kopi' dan pemilihan Duta Kopi yang disaring dari lima kampus ternama Lampung.

"Seluruh rangkaian acara dikemas, agar peserta tetap mengingat Lampung sebagai produsen kopi robusta terbaik di Indonesia, bahkan dunia," tutup Tony. (rls).
Diberdayakan oleh Blogger.