Komunitas SNB Mardhatillah Rangkul Mitra Go-Jek Berbagi Nasi Bungkus

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Komunitas Sedekah Nasi Bungkus (SNB) Mardhatillah bersama Mitra Go-Jek Bandar Lampung berbagi nasi bungkus untuk masyarakat kurang mampu, opang dan becak di sekitaran Jalan Kartini dan Raden Intan Bandar Lampung, Jum’at (29/09).

Komunitas SNB Mardhatillah Rangkul Mitra Go-Jek Berbagi Nasi Bungkus


Koordinator SNB Mardhatillah, Herma Yusmardatila, menjelaskan kegiatan yang dilakukannya ini merupakan kerja sosial dengan berbagi nasi bungkus setiap Jum’at. “SNB itu sedekah nasi bungkus, sedangkan Mardhatillah itu artiya Ridho Allah. Jadi kami berharap ridho dari Allah atas kegiatan ini bagi yang berpartisipasi, baik itu donator ataupun volunter (tenaga sukarela),” ujar Emma sapaan akrab Herma Yusmardatila.

“Dalam kegiatan ini siapapun bisa bergabung, dari institusi manapun, termasuk Go-Jek. Karena misinya adalah mengajak saudara-saudara dalam berbuat hal yang kecil dilingkungan sektiar. Tidak ada muatan atau misi apapun selain mengajak dan menginspirasi orang untuk berbuat kebaikan untuk lingkungan sekitar kita”.


Komunitas SNB Mardhatillah Rangkul Mitra Go-Jek Berbagi Nasi Bungkus


Emma mengakui dirinya terketuk untuk melakukan kegiatan sosial itu dengan mengajak teman, saudara atau kerabat dekat untuk menitipkan rezekinya. Baik berupa materil maupun sebagai volunter. Dirinya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah, hal ini sudah dilakukan oleh anak saya di tempatnya kuliah di Unsri, keponakan saya di Yogyakarta, juga di wilayah Bandar Lampung, sebuah sekolah IT yang dikerjakan oleh wali murid dan dikoordinasi oleh pihak sekolah,” kata Emma.

Komunitas SNB Mardhatillah Rangkul Mitra Go-Jek Berbagi Nasi Bungkus


Sementara itu, salah satu Mitra Go-Jek Bandar Lampung, Sheeren Tobing, menyatakan dirinya bahagia bisa ikut berpartisipasi kegiatan dari SNB Mardhatillah. Yakni, berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan dan berada di pinggir jalan.

“Kegiatan ini kan setiap hari Jum’at, biar berkah. Harapannya, semoga makin banyak orang yang peduli dengan sesama dan ikut bergabung memberi sumbangan baik materi maupun tenaga,” ujar Sheeren.

Komunitas SNB Mardhatillah Rangkul Mitra Go-Jek Berbagi Nasi Bungkus


Koordinator Go-Jek Iif Miftahul Huda menyambut positif kegiatan itu. Dirinya langsung merespon saat dihubungi Koordinator SNB  untuk bergabung kegiatan sosial itu. “Ini kegiatan yang positif dan merupakan salah satu wujud kepedulian antara Mitra Go-Jek dan SNB Mardhatillah kepada sesama. Untuk kedepannya akan diupayakan menjadi agenda rutin antara Mitra Gojek dan SNB Mardhatillah,” ujar Iif.(gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.