Pangdam II Sriwijaya: Dibawah Kepemimpinan Ridho, Lampung Makin Maju dan Lebih Baik

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat (15/09). Kunjungan kerja Pangdam tersebut didampingi Kepala Staf Kodam II  Sriwijaya Brigjen TNI DR Marga Taufik, Ketua Persit Kartika Candara Kirana (KCK) PD II Sriwijaya Annies Putranto.

Pangdam II Sriwijaya: Dibawah Kepemimpinan Ridho, Lampung Makin Maju dan Lebih Baik
Foto: Gubernur Lampung bersama Pangdam II Sriwijaya pada acara kunjungan kerja, Jum'at (15/09)
Kehadiran Pangdam II Sriwijaya itu disambut hangat oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Pangdam mengapresiasi sambutan itu dan meyakini dibawah kepemimpinan Ridho, Lampung makin maju dan lebih baik.

“Sambutan ini memiliki nuansa nyaman dan memiliki kondisi yang enak. Semoga dengan kunjungan kami kesekian kalinya mampu dianggap sebagai keluarga di lampung terutama dalam meningkatkan sinergitas TNI dan Polri,” kata Pangdam

Pangdam mengajak Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengantisipasi terorisme, narkoba dan obat terlarang lainnya secara bersama. Upaya pencegahan sejak dini, dilakukan dengan antisipasi melalui perimbangan pengamanan didaerah rawan dan patroli keamanan.

“Kalau keamanan terjaga, Insya Allah berbagai pembangunan yang dilakukan semakin maju,” ujarnya.

Menurut Pangdam, Provinsi lampung kini sangat berkembang. Kondisi ini bisa dilihat dari berkembangnya kawasan industri pertahanan di lampung, pembangunan dermaga, dan lainnya. Kondisi itu menurutnya menunjukkan kepercayaan luar biasa yang diberikan Provinsi Lampung.

“Kalau kita kompak, berbagai konflik akan mampu teratasi, dan bisa jadi Lampung akan menjadi juara penanganan konflik sosial yang kedua kalinya. Insya Allah Lampung mampu menjadi tulang punggung sehingga semua berjalan aman dan lancar,” kata Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan akan mengupayakan Korem 043 Garuda Hitam agar dinaikkan jabatan tingkat I, berdasarkan upaya dan usaha pengamanan.

“Kedepan jika ada apel Babinsa, Babinkamtibmas dan lurah, saya dan Kapolda akan menghadiri dan memberikan pengarahan,” tutup Pangdam (rls).
Diberdayakan oleh Blogger.