Tips Investasi Saham Bagi Pemula

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Banyak orang ingin mendapatkan penghasilan lebih. Mencari pekerjaan sampingan adalah salah satu solusi yang digemari masyarakat. Tapi, keterbatasan waktu dan modal menjadi penghambat utama pekerjaan sampingan.

Tips Investasi Saham Bagi Pemula
Foto Katalampung.com - Pemaparan materi tentang kiat-kiat bermain saham.
Berbeda hal nya dengan menggeluti bisnis di pasar uang.  Bisnis ini dapat dijadikan investasi baik jangka pendek, menengah, maupun panjang. Meskipun tetap memiliki resiko, tetapi investasi di pasar uang cenderung lebih aman jika penempatan dana investasinya tepat.

Investasi saham merupakan salah satu instrumen di pasar uang. Tidak perlu besar dana investasinya. Bagi pemula, hanya dengan modal Rp.  100.000,- sudah bisa berinvestasi.  Hanya saja keuntungan yang didapat akan sebanding dengan dana yang diinvestasikan.

Indra, Head Of Marketing Indopremier Sumatera saat dihubungi katalampung.com mengatakan bahwa untuk investasi saham, modal ideal yang diperlukan hanya Rp 1.000.000,-. Dia juga berbagi tips untuk investor pemula yang ingin berinvestasi saham.

"Untuk bisa sukses berinvestasi saham ada tiga hal yang perlu diperhatikan.  Pertama, Disiplin. Kedua jangan serakah,  dan ketiga jangan mudah panik," kata dia.

Indra menambahkan, untuk memilih saham ada 3 hal penting dalam memilih saham untuk dibeli. Yang pertama adalah pahami risikonya. Kedua pahami return-nya, dan ketiga pahami pergerakan pasarnya.

"Jika tips tersebut sudah dijalankan dengan benar,  maka investasi saham yang kita lalukan akan cenderung lebih aman," ungkapnya. (gsi)
Diberdayakan oleh Blogger.