Gubernur Ridho Berharap ISEI Beri Solusi Atas Permasalahan Ekonomi Indonesia

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan perekonomian di Indonesia, sehingga dapat mendukung pemerintah dalam pembangunan masyarakat. Menurut Gubernur Ridho, kebijakan mengenai masalah pertanian harus menjadi salah satu pemikiran Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX.

Gubernur Ridho Berharap ISEI Beri Solusi Atas Permasalahan Ekonomi Indonesia

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX di Ballroom Swiss-Bel Hotel, Bandarlampung, Rabu (18/10/2017). Gubernur Ridho menyambut positif berkumpulnya para pakar dan sarjana ekonomi dari seluruh Indonesia untuk berdiskusi membahas berbagai persoalan terkait kesenjangan sosial ekonomi.

“Saya berharap, forum ini akan menghasilkan berbagai rumusan cerdas mengenai solusi dalam mengatasi masalah kesenjangan sosial ekonomi, yang dapat direkomendasikan kepada pengambil kebijakan untuk dituangkan dalam berbagai bentuk program,” kata Gubernur Ridho.


"Perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi dari sektor pertanian. Lampung adalah provinsi agraris. Pertanian Lampung surplus tetapi masyarakat masih belum sejahtera. Ini tentu ada yang salah. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini saya berharap ISEI dapat memberikan kontribusi pemikirannya yang bisa direalisasikan untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan atau kesenjangan ekonomi." katanya

Gubernur Ridho menyatakan bahwa sampai saat ini pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan program-program dalam rangka mengatasi kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karena masyarakat lampung sebagian besar mata pencahariannya adalah pertanian, maka cara paling sederhana dalam meningkatkan kesejahteraannya adalah dengan memastikan ketersediaan air yang cukup untuk pertanian, maka dari yang tadinya panen satu tahun sekali, sekarang bisa 2 sampai 3 kali." Papar Ridho.(**)
Diberdayakan oleh Blogger.