HUT TNI ke-72 di Lampung, Danrem: Lampung Aman, Tidak Ada PKI

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesi (TNI) ke 72 yang di laksanakan di Lapangan Saburai Bandarlampung berlangsung meriah. Kegiatan itu diikuti seluruh unsur TNI dan ditampilkan juga aksi teatrikal perjuangan Jenderal Soedirman oleh pasukan TNI.

HUT TNI ke-72 di Lampung, Danrem: Lampung Aman, Tidak Ada PKI
Foto katalampung.com - Upacara HUT TNI ke 72 di Lapangan Saburai, Bandarlampung, (05/10)

Selain itu, kegiatan ini juga di ikuti dengan pameran alutista TNI serta pembagian tropi dan hadiah Kejuaran Bola Voli dan Tenis kepada para peserta internal TNI. Turut hadir dalam acara HUT TNI yaitu Kapolda Lampung, Sekertaris Daerah Provinsi Lampung serta Ketua DPRD Provinsi lampung.

Dalam HUT TNI Danrem 043 Gatam Kolonel Inf. Hadi Basuki. S.Sos. M.M mengatakan bahwa HUT TNI bermakna bahwa TNI itu tidak lahir begitu saja karna TNI terlahir dari rakyat untuk rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga sempat menyinggung isu PKI yang beredar. "Lampung aman, tidak ada PKI di Lampung dan jika ada TNI dan Polri akan menindak dengan tegas sesuai amanat Undang-undang yang telah diatur" ungkapnya usai upacara peringatan HUT TNI.(sudi)
Diberdayakan oleh Blogger.