ISEI Banten Persembahkan Atraksi Debus Pada Semnas dan Sidang Pleno ISEI XIX Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Ada yang menarik pada gelaran Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX kali ini. ISEI Banten mempersembahkan atraksi kearifan lokal mereka, yakni “Debus” pada rangkaian acara di Swiss-Bel Hotel, Bandarlampung, Kamis (19/10/2017) malam.


Dalam video berdurasi 6 menit yang berhasil direkam salah satu anggota ISEI Lampung itu, seorang Jawara sedang melakukan aksi bela diri debus dengan menggunakan berbagai senjata tajam. Terlihat Jawara Banten itu mengirisi-iris tangan, leher, badan, lidah dan anggota tubuh lainnya dengan sebilah pedang.

Hal menarik lainnya adalah tampilnya Ketua ISEI Cabang Banten H.E.R Taufik yang mengundang Anggota Dewan Penasehat ISEI Lampung Andi Desfiandi untuk melakukan aksi debus.

Pada atraksi itu, Andi Desfiandi dipersilahkan oleh H.E.R Taufik untuk memukulkan palu berukuran besar kearah paku debus yang ditempelkan dibagian perut H.E.R Taufik. Atraksi itu pun berjalan menegangkan dengan gugupnya Andi Desfiandi dan teriakan histeris para penonton.

Namun setelah diyakinkan oleh H.E.R Taufik, atraksi menegangkan itu pun berhasil menghipnotis penonton dengan terlempar jatuhnya tubuh H.E.R Taufik setelah Andi Desfiandi menghantamkan palu tepat dikepala paku. 

Ajaibnya, H.E.R Taufik tidak terluka sedikit pun. Beberapa detik kemudian ia bangkit dan bersalaman serta memeluk Andi Desfiandi dibarengi tepuk tangan penonton.

Selanjutnya, Jawara Banten yang telah dipersiapkan oleh ISEI Banten melanjutkan atraksi debus lainnya.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.