Kongres ISEI XX Akan Dilaksanakan di Bandung 2018 Mendatang

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Pada Sidang Pleno ISEI XIX di Swiss-Bel Hotel, Bandarlampung, Kamis (19/10/2017) malam, Bandung terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Kongres ISEI ke 20. Kongres ISEI ke 20 tersebut akan dilaksankan pada tahun 2018 mendatang.

Kongres ISEI XX Akan Dilaksanakan di Bandung 2018 Mendatang
Foto katalampung.com - Pimpinan Sidang Pleno ISEI XIX, Bandarlampung, Kamis (19/10/2017)

Sebagaimana diketahui, kepemimpinan Ketua Umum PP ISEI Periode 2015-2018 Muliaman D. Hadad, yang terpilih pada Kongres ISEI XIX di Surabaya 7-9 Oktober 2015 silam, menggantikan Darmin Nasution, akan berakhir  tahun depan.

Sidang Pleno ISEI ke XIX itu dibuka oleh Ketua Bidang Organisasi PP ISEI dan disambung dengan mendengarkan Laporan Pelaksanaan Program Kerja (setelah Sidang Pleno ISEI ke XVIII) oleh Sekretaris Umum PP ISEI Aviliani. Setelah mendengarkan laporan oleh Sekretaris Umum dilanjutkan Laporan Ketua ISEI Cabang.

“Sidang Pleno ISEI XIX berlanjut pada acara puncak dengan menentukan jadwal dan tempat Kongres ISEI XX tahun 2018. Pada kesempatan itu, ada empat tempat yang diusulkan yakni Bandung, Jakarta, Semarang dan Palu,” ujar Usep Syaipudin selaku Sekretaris Pelaksana Daerah Seminar Nasional dan Sidang Pleno ISEI XIX kepada katalampung.com, Jum’at (20/10/2017).

Setelah dilakukan voting, Bandung terpilih dengan memperoleh suara terbanyak yakni 25. Sedangkan Jakarta memperoleh 5 suara, Semarang 8 dan Palu 13 dari total 51 suara yang masuk.

Sidang Pleno XIX yang diikuti oleh seluruh Cabang ISEI dan Pengurus Pusat ISEI ini mayoritas memilih Bandung bukan karena tanpa alasan. “Pertimbangannya kesiapan cabang seperti dukungan Pemerintah Provinsi, Fasilitas, Akomodasi dan lainnya,” jelas Usep singkat.



Terpilihnya Bandung juga dipertegas oleh pernyataan Ketua Umum ISEI Muliaman D Hadad pada saat konferensi pers di Swiss-Bel Hotel, BandarLampung, Jum’at (20/10/2017). “Kepada seluruh teman-teman dari seluruh Cabang ISEI, kantor dan wilayah diseluruh Tanah Air saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan sampai ketemu tahun depan dalam Kongres ISEI, sesuai dengan Keputusan Rapat Pleno semalam, sudah diputuskan bahwa Kongres ISEI tahun depan akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat,” kata Muliaman.

Dilaporkan oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.