Pembalap Indonesia Raih Kemenangan di Balapan Motor Level Dunia

SPANYOL, katalampung.com - Gilang Hendra Pratama mencetak sejarah dengan menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang mampu memenangi kejuaraan balap motor level dunia.

Pembalap Indonesia Raih Kemenangan di Balapan Motor Level Dunia


Hendra menjadi juara pada seri terakhir kejuaraan World Super Sport kelas 300 cc yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10/2017) kemarin.

Hendra  mendapat wild card dan balapan dengan motor Yamaha R3  dari tim MotoXRacing. Memulai start dari posisi  kedelapan, Pembalap kelahiran 10 April 1999 tampil cukup impressif pada pada balapan yang berlangsung selama sebelas lap tersebut.

Selepas start Hendra mampu terus memperbaiki posisinya dan akhirnya mampu finish pertama mengalahkan Marc Garcia yang menjadi Juara umum pada kelas tersebut.

Pembalap yang menjadi alumni Yamaha VR46 Rider Academy tahun 2016 tersebut merasa senang dengan hasil yang dicapainya itu.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, balapannya sangat susah dan saya harus fight dengan pembalap lain. Ini merupakan kali pertama saya balapan di Jerez dan kali kedua di Eropa, jadi saya sangat senang  bisa menang di Jerez, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor terutama Yamaha, terima kaih untuk semuanya” ujarnya kepada WorldSBK.com.

Dilaporkan Oleh: Fadilah Hasan
Diberdayakan oleh Blogger.