Aksi Angkutan Kota Bandarlampung Tuntut Perizinan Go-Jek

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Para pengemudi Angkutan Kota Bandarlampung yang tergabung dalam Perhimpunan Pemilik dan Pengemudi Angkutan Kota Bandarlampung (P3ABL) melakukan aksi terkait perizinan Go-Jek di Bandarlampung, Kamis, 2 November 2017.


Aksi P3ABL dimulai dengan berkumpulnya angkutan kota dari beragam jurusan menuju Bundaran Gajah. Setelah berkumpul di Bundaran Gajah, massa angkot melanjutkan aksinya menuju kantor Go-Jek di Durian Payung, Bandarlampung. Setelah menyampaikan orasi di depan kantor Go-Jek, perwakilan massa angkot menuju Polresta Bandarlampung untuk melaporkan terkait perizinan Go-Jek Bandarlampung.

Laporan perwakilan P3ABL diterima langsung oleh Kabag Ops Kompol Sarpani. Kepada awak media, Kompol Sarpani menerangkan akan menindaklanjuti laporan yang masuk. “Laporan kita terima dan akan kita adakan rapat apakah masuk kedalam ranah reskrim atau Satlantas kita memiliki prosedur sendiri. Setalah rapat nanti hasilnya akan kita sampaikan kepada perwakilan dan kita ambil keterangan serta bukti sesuai laporan,” kata Kompol Sarpani, di Poresta Bandarlampung, Kamis (2/11).

Sementara itu, Koordinator Go-Jek Bandarlampung, Iif Miftahul Huda saat dihubungi tim katalampung.com menyatakan pihaknya tetap melakukan koordinasi dan menghindari kumpulan keramaian aksi P3ABL. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tetap melakukan koordinasi dan berharap agar semua permasalahan ini dapat diselesaikan dengan bijak. Apalagi kondisi akhir-akhir ini yang sempat memanas. Kami tidak ingin kondisi seperti ini terus berlanjut, apalagi kita semua adalah saudara sesama warga Kota Bandarlampung yang mencari nafkah secara bersama-sama. Kita inginkan suasana kerja yang kondusif untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap Iif.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.