Camat Sukadana Terapkan Siskamling

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com -  Camat Sukadana, Cen Suatman terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan kegiatan ronda malam atau siskamling (sistem keamanan lingkungan) di Desa Sukadan Ilir, Sukadana, Jum’at dini hari (24/11/2017).


Camat Sukadana Terapkan Siskamling


“Saya mengingatkan kepada para petugas dan pamong desa, agar di setiap gardu bila perlu  di setiap rumah harus ada kelengkapan keamanan, seperti kentongan dan alat pemadam kebakaran”.

“Meskipun sederhana seperti karung goni yang dibasahi dan P3K, itu dapat berguna dalam mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan, baik tindak kriminal maupun kejadian bencana,” tutur Cen Suatman.

Camat Sukadana Terapkan Siskamling

Camat Sukadana Terapkan Siskamling

Camat Sukadana Terapkan Siskamling

Turut serta pada kegiatan siskamling kesempatan itu, para peronda malam, babinsa, babinkamtibmas, kepala dusun, ketua RT, satu pleton linmas dan perangkat Desa Sukadana Ilir.

Selain melakukan aktifitas keliling kampung, melalui siskamling itu juga diberikan materi seputar kelengkapan gardu siskamling, teknik tindakan kejadian, penggunaan alat, administrasi dan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Lebih lanjut, Cen Suatman mengatakan, “kami selaku forkopimcam akan selalu memotivasi memberikan pembinaan siskamling dan pengawasan terhadap petugas untuk selalu rutin melakukan ronda malam”.

“Dan sesuai dengan kesepakatan bersama, maka saya minta agar dapat terpenuhinya kelengkapan peralatan di setiap gardu atau pos jaga,” tambah Camat Sukadana itu kepada warga dan peserta siskamling.
Diberdayakan oleh Blogger.