Economic Development Goes To Serve In Action (ENDOGEN) Ala HIMEPA FEB UNILA

PRINGSEWU, katalampung.com - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMEPA) FEB UNILA gelar kegiatan Himajur Mengabdi yang dikemas dengan nama Economic Development Goes To Serve In Action atau disebut ENDOGEN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Sabtu dan Minggu, 11-12 November 2017.

 
Economic Development Goes To Serve In Action (ENDOGEN) Ala HIMEPA FEB UNILA
Foto: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Dr. Nairobi kepada warga Desa Bulurejo, Minggu (12/11)

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, Prof Satria Bangsawan, melepas kepergian mahasiswa pada Sabtu (11/11) sore. Sesampainya ditempat tujuan, para mahasiswa melanjutkan dengan inagurasi dan malam ramah-tamah dengan penyalaan api unggun.

Pada hari Minggu, peserta diajak melakukan kegiatan "gerobokan" tikus bersama-sama dengan warga setempat. Sebelumnya, dilakukan penyerahan bakti sosial dan bibit ayam untuk warga oleh Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan FEB Unila, Dr. Nairobi S.E., M.Si. Kegiatan itu diakhiri dengan penyuluhan sistem tanam vertical culture yang bekerjasama dengan mahasiswa dari Kelompok Study Pertanian Polinela (KSPP).

Ganis Kesumaningrum, selaku Ketua Umum HIMEPA FEB Unila, mengatakan siap membantu petani setempat. “Kami siap menjual hasil tanam apabila warga ingin bercocok tanam dengan sistem tanam yang kami perkenalkan. Teman-teman KSPP Polinela akan membantu mengenai sistem tanamnya dan kami siap membantu memasarkan hasil tanam tersebut,” ujar Ganis.

Sementara itu, Robiyansyah, Ketua Umum KSPP Polinela, mengucapkan terima kasihnya karena telah diundang untuk  melakukan penyuluhan sistem tanam vertical culture. Ia berharap kerjasama yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut.

Dilaporkan Oleh: Dimas Dwi Pratikno
Diberdayakan oleh Blogger.