Gencarkan Gerakan Sadar Sehat ke Masyarakat, KSK Akan Hadirkan 2 Tokoh Nasional ke Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung dipenghujung tahun akan menggelar perhelatan akbar kesehatan yang dikemas dalam kegiatan Simposium Nasional.

Gencarkan Gerakan Sadar Sehat ke Masyarakat, KSK Akan Hadirkan 2 Tokoh Nasional ke Lampung

Acara yang mengangkat tajuk “Generasi Lampung Sehat, Bersih dan Bermoral” ini akan digelar pada Senin, 11 Desember 2017, Pukul 08:00 WIB, di Aula Balai Keratun Kantor Gubernur, Bandarlampung.

Komunitas yang didirikan oleh dr Zam Zanariah bersama dua aktivis HMI Cabang Bandar Lampung,  Rosim Nyerupa dan Rifqi Masyhuri Dinata ini akan menghadirkan 2 tokoh nasional.

Kedua tokoh itu didapuk sebagai pembicara, yakni: Ketua Komnas Perlindungan Anak (@komnasanak), Arist Merdeka Sirait dan Ketua Formati Nasional,  Gevarina Djohan.

Zam Zanariah,  Selaku ketua KSK memaparkan, meskipun terbilang masih belia, komunitas yang dipimpinnya itu sejak dideklarasikan pertengahan 2017 telah banyak melakukan pengabdian masyarakat disetiap bulannya. 

“Selain fokus memberikan penyadaran mengenai peranan penting masyarakat menjaga kesehatan dalam bentuk sosialisasi,  KSK juga mengadakan program pengobatan gratis yang dilakukan setiap bulan,” ujar Zam Zanariah.

Sementara itu,  Ketua Pelaksana Kegiatan, Indah, menjelaskan, simposium ini akan diikuti ratusan peserta yang berasal dari pelajar,  mahasiswa dan umum. 

“Disamping undangan, bagi peserta yang ingin ikut kegiatan ini dapat meregistrasikan diri sesuai petunjuk yang tertera pada poster kegiatan.  Peserta simposium akan mendapatkan sertifikat,  seminar kit,  snack,  makan siang dan ilmu yang bermanfaat tentunya,” kata Indah.
Diberdayakan oleh Blogger.