Gubernur Ridho Hibahkan Tanah 150 Hektar ke Universitas Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Gubernur Ridho Ficardo serahkan lahan seluas 150 Ha kepada Universitas Lampung. Penyerahanan itu berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/424/B.07/HK/2017 tentang Hibah Barang Milik Pemerintah Provinsi Lampung berupa tanah yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Baru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.


Gubernur Ridho Hibahkan Tanah 150 Hektar ke Universitas Lampung


"Penyerahan tanah ini sebenarnya sebagai awal bukan kemudian ini selesai begitu saja. Setelah ini kita harus sama-sama merunding kepada Bappenas, lalu Kemenristekdikti untuk ini cepat dibangun, agar Universitas Lampung bisa memperbesar kapasitasnya," ujar Gubernur Ridho di Gedung Rektorat Universitas Lampung, Rabu (22/11/2017).

Ridho menyampaikan hal tersebut menjadi konsen dirinya untuk terus memperhatikan masalah pendidikan di Provinsi Lampung. Dia menyatakan pendidikan menjadi modal utama dalam pembangunan suatu Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Karena menurut Ridho selain pembangunan yang terus berkembang, harus pula memiliki SDM yang meningkat. 

Sementara, apresiasi disampaikan oleh Rektor Universitas Lampung, Hasriadi Mat Akin atas hibah lahan yang diberikan oleh Gubernur Lampung. "Segenap keluarga Universitas Lampung mengucapkan terimakasih atas perhatian pak Gubernur dan mudah-mudahan kedepan dengan bantuan beliau kita akan berjuang sama-sama untuk mengembanhkan fasilitas kampus Unila di Kota Baru," ujar Hasriadi.

Hasriadi mengatakan bahwa kebutuhan pengembangan Universitas Lampung sangat dibutuhkan. "Unila sangat membutuhkan karena ditengah-tengah kemajuan Unila yang sekarang sudah berada pada elitnya perguruan tinggi di Indonesia," 

"Unila saat ini memiliki mahasiswa lebih dari 30 ibu dan dalam waktu yang tidak lama lagi akan bertambah terus, mungkin dalam waktu dua sampai tiga tahun menjadi 35ribu karena ada enam program studi yang masih dianggap baru dibuka. Dari hasil yang dilakukan oleh Kemenristekdikti, Unila menjadi perguruan tinggi terbaik ke 18 dari 4500 perguruan tinggi di Indonesia," kata Hasriadi.

Editor: Guntur Subing
Sumber: Humas Prov. Lampung
Diberdayakan oleh Blogger.