Hadiri Pahawang Ecotourism Festival, Gubernur Ridho Ajak Jaga Keasrian Pulau

PESAWARAN, katalampung.com - Gubernur Ridho berharap warga Pulau Pahawang dapat berperan aktif dalam menjaga keasrian pulau Pahawang, baik di daratnya maupun bawah lautnya. Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Pahawang Ecotourism Festival, Minggu, 26 November 2017.


Hadiri Pahawang Ecotourism Festival, Gubernur Ridho Ajak Jaga Keasrian Pulau


"Namanya pariwisata ya harus jaga alam juga. Kalau alamnya rusak maka selesai pula wisatanya. Tidak akan bisa berkesinambungan. Maka menjaga kelestarian alam terutama terumbu karang itu penting. Wisatawan kemari kan ingin melihat-lihat terumbu karang," Ujarnya.

Gubernur Ridho juga berpesan kepada para wisatawan dan kepada para guide agar sama-sama menjaga. "Jangan sampai wisatawan menginjak-injak terumbu karang. Kesadaran wisatawan akan kelestarian juga sangat penting di sini." Pintanya.

"Pahawang Ecotourism Festival merupakan media promosi yang menampilkan berbagai event menarik. Festival ini menjadi wisata alternatif selain wisata bahari yang menjadi keunggulan Kabupaten Pesawaran," Papar Ridho Ficardo.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga memberikan bantuan berupa kapal wisata untuk warga Pahawang. Agar nantinya wisatawan yang tidak berani berenang bisa menggunakan kapal tersebut yang bisa melihat-lihat keindahan bawah laut.

Warga dan peserta Pahawang Ecotourism Festival pun gembira bisa bertemu bertatap muka serta swa-foto bersama Gubernur Lampung yang baru menjabat selama 3 tahun masa pemerintahannya.  Beberapa kali Ridho Ficardo tampak melayani peserta festival dan warga Pahawang yang ingin foto bersama.


Diberdayakan oleh Blogger.