Jalani Musim Buruk, Rossi Pensiun Setelah 2018?

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Apakah Rossi akan pensiun? Pertanyaan itu menggelanyut pada setiap penggemar MotoGP, utamanya para penggemar Valentino Rossi. Sang legenda hidup MotoGP ini tak lepas dari pemberitaan, baik pada saat ia berada di arena balap, podium maupun di kehidupan pribadinya.

Jalani Musim Buruk, Rossi Pensiun Setelah 2018?

Rossi adalah salah satu pembalap tersukses didunia. Menjalani karirnya sebagai pembalap MotoGP selama 22 tahun Rossi telah merengkuh berbagai gelar juara dunia. Rossi memegang rekor gelar juara dunia terbanyak di kelas MotoGP era modern.

Total sembilan gelar juara dunia sudah diraihnya. Satu gelar juara dunia dikelas 125cc, satu gelar dikelas 250 cc, satu gelar kelas 500 cc dan enam gelar dikelas MotoGP.

Rossi masih terikat kontrak dengan Yamaha untuk tahun 2018. Kembali ke Yamaha setelah dua tahun tanpa juara di Ducati, Rossi belum pernah meraih gelar juara dunia lagi dengan Yamaha. Bahkan performanya terus menurun di tahun 2017.

Umur tidak bisa berbohong, begitulah kenyataannya. Dengan usianya yang sudah mencapai 38 tahun, Rossi terlihat kesulitan menghadapi talenta- talenta muda seperti Marquez, Vinales, dan Zarco.

Pada  MotoGP musim 2017 ini, ia hanya mampu finish di posisi lima klasemen akhir. Hasil terburuknya selama berkarir di Yamaha. 

Pembalap Movistar Yamaha ini akan memasuki usia 39 tahun pada Februari mendatang. Menghadapi spekulasi dan pertanyan-pertanyan itu, Rossi acap kali menjawab diplomatis.

Begitu juga tentang spekulasi masa depan karirnya pada musim depan. Rossi mengatakan, akan membuat pernyataan mengenai masa depan karir balapnya setelah beberapa balapan diawal musim tahun 2018.

“Saya pikir setelah beberapa balapan tahun depan, karena pada akhir musim kontrak selesai. Saya harus melihat kecepatan saya. Apakah  saya kompetitif dan dapat memberikan hasil yang baik dengan motor saya. Setelah beberapa balapan kami akan berbicara dengan Yamaha dan memutuskan untuk lanjut atau tidak,” kata Rossi.

Dilaporkan Oleh: Fadilah Hasan
Diberdayakan oleh Blogger.