Korps Marinir Peringati HUT ke 72 di Brigif 2 Cilandak

JAKARTA, katalampung.com - Korps Marinir memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 di Lapangan Apel Brigif 2 Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 15 November 2017. Upacara peringatan itu diikuti oleh sekitar 3.500 prajurit. Selain mengikuti upacara, para Prajurit Marinir juga mempersembahkan beragam atraksi dan defile.


Dalam sambuatannya, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, sebagaimana disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional mengatakan, peringatan HUT Korps Marinir ke 72 ini merupakan momentum yang tepat bagi semua komponen Angkatan Laut untuk prajurit pejuang dan profesional. Pantang menyerah dalam tugas, selalu dituntut untuk membina kemampuan tempur, tanggap cepat.


“Korps Marinir dengan berbagai keberhasilan operasi perang maupun di luar medang perang. Keberanian sikap merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Marinir juga menjadi institusi yang bisa dirasakan masyarakat dengan kerelaannya berkorban,” kata Laksamana Ade Supandi.

Dalam sambutannya yang dibacakan di atas tank amfibi itu, Laksamana Ade Supandi juga berpesan agar para prajurit membentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan. Terutama saat melaksanakan penugasan di lapangan.


Uniknya pada kesempatan atraksi Prajurit Marinir, KSAL memberikan hadiah total Rp150 juta bagi Para Penerjun Payung Prajurit Marinir yang berhasil mendarat di atas tank amfibi yang telah disiapkan. Terdapat 15 Prajurit Marinir yang melakukan terjun payung, dengan hadiah masing-masing sebesar Rp10 juta.

Namun, pantauan dari tim katalampung.com, salah satu peserta tidak berhasil mendarat di atas tank amfibi. Sementara itu,14 Penerjun Payung Prajurit Marinir lainnya berhasil mendarat dengan sempurna di atas tank amfibi.

Selain upacara militer, rangkaian acara pada HUT Marinir ke 72 kali ini akan diisi oleh beragam kegiatan. Rangkaian acara tersebut antara lain, Konser Slank, Marinir Got Talent yang akan disiarkan oleh Inbox SCTV, Pentas Dangdut D’Academy, Konsert T-Koes Band (Tribute Koes Plus), Lomba Menembak (Marinir Fair), Off Road, Terjun Payung dan Peluncuran Ensiklopedia Pengalaman Naik Tank.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.