Pengurus Dewan Kesenian Kota Metro Resmi Dilantik

METRO, katalampung.com - Pengurus Dewan Kesenian Kota Metro 2017-2021 telah resmi dilantik oleh Wali Kota Metro, Ahmad Pairin. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Gedung Sesat Kota Metro, Selasa, 07 November 2017. Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kesenian Kota Metro terpilih, Muadin Efuari, mengatakan targetnya dalam beberapa tahun mendatang agar Dewan Kesenian Metro lebih berprestasi.

Pengurus Dewan Kesenian Kota Metro Resmi Dilantik


“Target yang akan datang, saya ingin kita bisa lebih di hormati di Provinsi Lampung, dan 2 tahun berikutnya saya akan memperkuat lomba cerdas cermat hingga level nasional. Walau pun kami terlihan nyantai, enjoy, sembari tidur-tiduran. Namun, itu lah cara kerja kami, tapi pikiran kami lebih maju kedepan, tiap konsep lebih kita tingkatkan ke level yang lebih tinggi,” tegas Muadin.

Disisi lain, Wali Kota Metro dalam sambutanya mengatakan, visi Kota Metro adalah sebagai kota pendidikan dan sebagai pusat wisata keluarga, ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pembangunan.

“Saya  berharap bantuan seniman juga masyarakat Kota Metro untuk berperan aktif dalam memajukan Kota Metro. Dan merencanakan sarana prasaran kesenian kebudayaan yang saya sediakan di alun-alun Kota Metro yaitu di Gedung Wanita. Gedung Wanita yang sekarang dalam proses pembangunan dengan anggaran 30 milyar itu, semoga dapat menjadi pusat kesenian dan kebudayaan Lampung, khususnya di Kota Metro,” ujar orang nomor satu di Kota Metro ini.

Menurutnya, bangunan yang targetnya rampung pada 2019 itu dapat menjadi icon Kota Metro.

“Bangunan yang luas nya 52x82m dengan konsep gedung yang menyerupai Mall Kedaton itu juga di sediakan lahan parkir bawah tanah yang di perkirakan dapat menampung 283 mobil. Dengan bangunan yang besar dan menggunakan anggaran yang besar itu semoga dapat memberikan sarana yang cukup untuk para Seniman Lampung untuk memamerkan karya seni di tempat tersebut dan dapat menghidupkan juga memajukan Kota Metro kita tercinta ini,” tutup Pairin.(gsi)
Diberdayakan oleh Blogger.