Saham Syariah Masih Bertengger di Zona Hijau

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Dari 564 jenis saham yang diperdagangkan, Rabu 8 November 2017, sebanyak 171 saham mengalami penurunan harga. Dari 171 jenis saham yang mengalami penurunan harga, sebanyak 53 jenis saham mengalami penurunan harga lebih dari 2%. Sedangkan jenis saham yang mengalami peningkatan diatas 2% tercatat sebanyak 58 jenis saham.

Saham Syariah Masih Bertengger di Zona Hijau


Dari beberapa jenis saham yang mengalami peningkatan harga, yang tercatat mengalami peningkatan tertinggi adalah saham RBMS dengan peningkatan harga mencapai 34,6%. Sedangkan saham yang mengalami penurunan harga paling tajam adalah saham GDYR yang mengalami penurunan harga hingga mencapai 25%.

Sementara itu, saham yang paling aktif diperdagangkan pada Rabu (8/11) adalah saham INPC, dengan jumlah frekuensi diperdagangkan sebanyak 29.990 kali diperdagangkan. Sedangkan saham yang mengalami kapitalisasi tertinggi adalah saham BBCA dengan nilai kapitalisasi mencapai Rp 514 triliun .

Lebih lanjut, Indeks Saham Syariah pada Rabu (8/11) tercatat masih bertengger pada zona Hijau. Indonesia Syaria Stock Index tercatat masih mengalami peningkatan sebesar 0,17%. Sedangkan jika dibandingkan dengan Jakarta Islamic Index tercatat masih meningkat lebih tinggi yaitu sebesar 0.42%.

Nilai yang diperdagangkan pada saham syariah mencapaiRp  5.172 Miliar dengan freksuensi diperdangangkan 191.925 kali diperdagangkan.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.