Sektor Consumer Goods Industry Pimpin Masuk Zona Merah Perdagangan Jum’at

JAKARTA, katalampung.com – Jakarta Composite (IHSG) ditutup pada zona hijau pada Jum’at, 18 November 2017. Pada perdagangan sebelumnya IHSG tercatat berada pada posisi 6.037, 91. Hingga penutupan perdagangan Jum'at, IHSG hanya mampu menyentuh level 6.051,73 atau hanya mampu naik 0,23%.

Sektor Consumer Goods Industry Pimpin Masuk Zona Merah Perdagangan Jum’at

Meski IHSG mengalami penguatan, beberapa sektor justru terjun ke zona merah. Beberapa sektor yang berada pada zona merah adalah  sektor Agriculture (-0,325), Mining (-0,12), Miscellaneous Industry (-0,41), Consumer Goods Industry (-1,17%), Infrastructure Utilities and Transportation (-0,10%) dan Manufacturing (-0,65%).

Disisi lain, saham ESSA, CANI, RIMO, WINS, IIKP masih menjadi primadona pada perdagangan Jum’at, dengan masuk ke dalam lima besar saham TOP Gainers. Sedangkan saham INCF, PTSN, ARII, FORU, AIMS menyandang gelar saham lima besar saham TOP Losers pada perdagangan kali ini.

Sementara itu, saham BBCA mengalami kapitalisasi pasar paling besar pada perdagangan kali ini. Nilai kapitalisasi pasar saham ini mencapai Rp 517 triliun atau tumbuh 7,7% dari nilai kapitalisasi sebelumnya.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.