Siswa SMA Islam Kebumen Tanggamus Pentaskan Tari Kreasi Lampung “Ratu Ali”

BANDARLAMPUNG, katalampung.com -  Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Kebumen, Tanggamus, unjuk gigi pada Panggung Seni Pelajar Provinsi Lampung. Mereka mementaskan Tari Kreasi Lampung “Ratu Ali”, Fragman “Belasa Kepampang”, dan Flash Mob “Menjangkau Dunia”.


Siswa SMA Islam Kebumen Tanggamus Pentaskan Tari Kreasi Lampung “Ratu Ali”


Panggung Seni Pelajar Provinsi Lampung merupakan acara yang diinisasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Gelaran seni ini dilaksanakan di Mall Kartini, Bandarlampung, Selasa, 21 November 2017.

Untuk diketahui, Tari Kreasi Lampung “Ratu Ali”, merupakan sebuah tarian yang diambil dari Cerita Legenda Rakyat Pesisir Teluk Paku, Kelumbayan, Tanggamus.

Sedangkan Fragman “Belasa Kepampang”, merupakan fiksi imagi dari saduran cerita legenda pohon Belasa Kepampang di Lampung Barat yang diyakini cikal bakal rakyat Lampung.

Feri, selaku Guru Pendamping Siswa SMA Islam Kebumen, mengapresiasi gelaran seni tingkat provinsi ini. “Kegiatan ini sangat baik, karena merupakan sebuah upaya untuk melestarikan kearifan lokal,” jelas Feri.

Meskipun bukan sebuah perlombaan yang memperebutkan juara, Feri mengakui, kegiatan semacam ini sangat membantu siswa untuk melatih mental. “Biasanya, siswa hanya tampil di depan kelas, ini berkesempatan tampil di ruang publik,” tutup Feri.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.