Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, katalampung.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) gelar sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) di Aula Krakatau, Pemkab Lampung Selatan, Selasa, 31 Oktober 2017.

Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Lampung Selatan
Foto: Dul Kahar (kiri) dan Fiqih A. Tjindarbumi (kanan)

Acara yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Suprianto, S.Sos., MM., dihadiri oleh unsur perguruan tinggi, jasa konstruksi, dewan inovasi, HIMPAUDI, asosiasi pemberdayaan, NGO, asosiasi kebidanan dan pendamping desa .

Hadir sebagai pembicara, Kepala PMD Lampung Selatan Dul Kahar, AP., M.Si. dan Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa P3MD Lamsel Fiqih A. Tjindarbumi, SE.

Kegiatan yang digelar itu ditujukan untuk mensosialisasikan PID kepda seluruh perwaklian masyarakat, dan rencana pembentukan Tim Inovasi Kabupaten (TIK) yg akan di-SK-kan oleh Bupati.

Saat dihubungi tim katalampung.com, Rabu, 1 November 2017, Fiqih Tjindarbumi menyatakan, program ini punya peran strategis dalam pembangunan desa, namun perlu dukungan banyak pihak agar dapat berjalan dg baik.

"Kunci keberhasilan PID ada di tangan Tim Inovasi Kabupaten yang terdiri dari banyak unsur masyarakat, sepanjang tim dapat bekerja dengan baik, maka kegiatan inovasi desa di Lampung Selatan akan berjalan dengan baik pula," ujar Fiqih.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.