Tinju Lampung Bangun Dari Tidur Panjang

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Setelah sekian lama vakum dari kegiatan, pada Porprov VIII tahun 2017 ini, Pertina Lampung akhirnya bangkit. Kondisi ini bisa digambarkan sebagai “Tinju Lampung Bangun Dari Tidur Panjang


Tinju Lampung Bangun Dari Tidur Panjang


Pada even Porprov Cabang Olah Raga Tinju kali ini total 18 emas akan diperebutkan. Terdiri dari 4 medali emas dikelas putri dan 14 medali di kelas putra. Pertandingan akan diikuti 112 peserta dengan 88 atlet putra dan 24 putri.

Baca Juga: Gubernur Ridho Buka Porprov VIII Lampung 2017 

Pembukaan Acara Porprov Pertina dilaksanakan di Hall A PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Selasa, 28 November 2017. Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum PB Pertina yang diwakili oleh Ketua Bidang Perwasitan PB Pertina Martha Ginting, Ketua Umum Pertina Lampung Nerozely Agung, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan perwakilan Polda Lampung.

Wakil Gubernur Lampung  Bachtiar Basri yang hadir mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengaku kaget saat mendengar tinju dipertandingkan dalam Porprov VIII-2017.

"Tinju inikan sudah lama vakum, jadi saat mendengar ada tinju, apakah benar?" ujar Bachtiar.

Dengan adanya even ini beliau berharap agar semua atlet dan pengurus bisa menghidupkan tinju dan dapat memberikan prestasi untuk Lampung.

Baca Juga: Buka Porprov VIII, Gubernur Ridho Berpesan Jadikan Porprov Sebagai Arena Latihan Serta Uji Coba 

Saat ditanya mengenai keikutsertaan Pertina Lampung Pada Porprov kali ini, Ir. Nerozely Agung Putra mengungkapkan, memang benar sudah lama vakum. Dirinya berharap semoga dengan keikutsertaan ini, olahraga di Lampung bisa lebih maju.

“Bisa mewarnai pertinjuan nasional, paling tidak kalau ada kejuaraan-kejuaraan nasional lagi. Dari semua cabang yang dipertandingkan kita bisa dapat medali emas,” ujar Nero.

Pelaksanaan Tinju Amatir pada Porprov Lampung VIII ini akan berlangsung hingga 2 Desember 2017.

Dilaporkan Oleh: Fadilah Hasan
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.