Warga Metro Keluhkan Pengalihan Fungsi Lapangan Kampus

METRO,katalampung.com - Warga Kota Metro mulai mengeluhkan beralihfungsinya Lapangan Ki Hajar Dewantara, Kota Metro. Lapangan yang lebih dikenal dengan nama Lapangan Kampus ini, kini banyak digunakan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan.

Warga Metro Keluhkan Pengalihan Fungsi Lapangan Kampus
Foto: Lapangan Kampus yang digunakan untuk perkemahan

Mijan, salah seorang warga di sekitar lapangan menuturkan, sudah lama tidak ada aktivitas olahraga di lapangan tersebut.

“Sudah lama kami tidak pernah merasakan tontonan yang sehat seperti Sepak Bola, karena lapangan yang rusak banyak lobang. Apalagi kalau ada perkemahan, rumput jadi pada mati kalau lagi memasak. Mereka buang air panasnya sembarangan, selain itu banyak paku kalau habis kemah, sampah juga gak pernah dibersihin,” terang Mijan

Disisi lain, I Nyoman, selaku ketua RW setempat saat ditemui dikediamannya, Jum’at, 3 November 2017, mengatakan, Lapangan Kampus memiliki dua fungsi pokok yaitu media untuk olah raga dan sarana untuk pendidikan karena letaknya yang berada di kampus yang merupakan jantung kota pendidikan Kota Metro.

Sebagai pengurus lapangan, I Nyoman bertugas untuk menjadwalkan kegiatan. “Saya tidak digaji, saya kerja sosial. Kalau pemerintah ingin memfokuskan lapangan itu sebagai tempat olahraga, ya silahkan. Tapi tolong dibantu, lapangan itu miring, lapangan itu banyak lobang, itu saya yang urusi. Tanah untuk memperbaikinya saya yang beli, saya yang meratakan tanah itu. Kalau pemerintah ingin memfungsikannya, ya ayo saya dukung,” tegas Nyoman.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Diberdayakan oleh Blogger.