Bunda PAUD Lampung Yustin Ficardo Lantik Winarti Sebagai Bunda PAUD Tulangbawang

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo melantik Winarti sebagai Bunda PAUD Tulangbawang, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur, Senin (18/12/2017).


Bunda PAUD Lampung Yustin Ficardo Lantik Winarti Sebagai Bunda PAUD Tulangbawang


Bersamaan dengan itu, dilantik pula Ketua TP PKK Tulangbawang Mursidah Hendri Wansyah dan Ketua Dekranasda Tulangbawang Fariyana Suharyo. Dalam sambutannya, Yustin berpesan agar ketiga organisasi itu dapat bersinergi dengan kepengurusan di Provinsi. Hal ini direspon positif oleh Winarti, yang menegaskan siap bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Tulangbawang.

Yustin berharap ketiga ketua yang dilantik bisa berperan dalam pembangunan, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Juga diperlukan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak, melalui program kerja yang dapat dijalankan dengan baik.

"Kepada para pengurus tingkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dan kebersamaan dengan seluruh organisasi wanita di Tulangbawang, meningkatkan koordinasi dan kerjasama lintas  program lembaga pemerintah maun non pemerintah serta meningkatkan pembinaan di seluruh jajaran Bunda PAUD, Dekranasda dan TP PKK  mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan,” ujar Yustin.

Yustin juga meminta agar ketiga lembaga ini dapat meningkatkan programnya. “Untuk PKK, tingkatkan program yang memberikan nilai tambah pendapatan bagi keluarga. Untuk Dekranasda lakukan pembinaan yang intens kepada pengrajin, gali terus potensi daerah  dan tingkatkan kreativitas sehingga bisa mendunia. Dan untuk Bunda PAUD tingkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, dan menjadi mitra untuk meningkatkan kualitas PAUD," kata Yustin.

Terkait dengan pesan Ibu Yustin, Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutannya mengatakan dirinya bersama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat dalam memajukan wanita dan anak di Lampung khususnya di Tulangbawang.

“Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan terus mendukung dan bersinergi dengan seluruh program pemerintah untuk memajukan peran dalam membangun keluarga maupun lingkungannya,” ujar Winarti.

Lebih lanjut Winarti mengatakan dirinya terus mendorong agar perempuan terus belajar dan berinovasi, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Lampung.

“Banyak lah belajar menjadi perempuan hebat, karena belajar merupakan modal utama untuk perubahan, dan Perempuan akan melakukan perubahan jika perempuan itu berpendidikan, jangan malu untuk belajar, “ ujar Winarti.

Sebagai Bupati, Winarti juga berpesan kepada Ketua TP PKK dan Dekranasda Tulangbawang agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena baik PKK, Dekranasda maupun Bunda PAUD memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan taraf hidup dan memajukan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah. 

“Untuk itu saya berpesan agar ketua PKK yang baru saja dilantik untuk senantiasa bersinergi dengan Ketua TP PKK Provinsi Lampung untuk mewujudkan 10 program PKK.

Pelantikan ketiga organisasi ini berdasarkan Surat Keputusan yang dibuat masing-masing untuk Ketua yang dilantik. Untuk Ketua TP PKK sesuai SK nomor 12/Kep/PKK.LPG/12/2017, untuk Dekranasda sesuai dengan SK nomor 24/Dekranasda/SK/XII/2017 dan Pelantikan Bunda PAUD tertuang pada SK nomor 800/3134A/F.01/DP.4.C/2017.(H-Prov)
Diberdayakan oleh Blogger.