Bupati Lampung Timur Pimpin Upacara HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 66

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Bupati Lampung Timur, Chusnunia, pimpin acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) Ke-66 di Islamic Center, Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana, Kamis (21/12/2017).


Bupati Lampung Timur Pimpin Upacara HUT Ikatatan Bidan Indonesia ke 66


Perayaan HUT IBI Tahun 2017 kali ini mengusung tema “Bidan Mengawal Kesehatan Perempuan dan Keluarga Dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan”.

Sebelum puncak perayaan HUT IBI, telah dilakukan berbagai kegiatan sosial antara lain, Bakti Sosial Pemeriksaan IVA dan Resti pada ibu hamil di masing-masing Ranting IBI dan bagi wanita usia subur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, gerebek masjid dan pembagian mukena, serta seminar kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Syamsu Rijal, Ketua Pengurus Cabang IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni, Pengurus Daerah IBI Provinsi Lampung, Rosmeri, SKM, M.Kes.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur mengatakan “saya kira di lampung timur ini sudah rata ya, semua desa sudah ada bidannya, karena ini erat kaitannya dengan keselamatan ibu melahirkan dan pertumbuhan bayi,”

“Saya lihat perjuangan tugas bidan-bidan di desa yang rasanya tanda terima kasih tidak mencukupi untuk mewakili terimakasih saya. Kalau guru pahlawan tanpa tanda jasa betul, sama juga saya kira, nomor satu profesi yang tepat dan layak untuk diberikan tanda jasa ya menurut saya adalah tenaga kerja kesehatan termasuk bidan,” ungkap Chusnunia.

Baca Juga: Bupati Chusnunia Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat IBI Lampung Timur
Diberdayakan oleh Blogger.