Genjot Kreatifitas dan Inovasi, Dinas Parekraf Tanggamus Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif

TANGGAMUS, katalampung.com – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Tanggamus selenggarakan Pelatihan Ekonomi Kreatif.

Genjot Kreatifitas dan Inovasi, Dinas Parekraf Tanggamus Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif
Foto: Para Peserta Pelatihan

Kegiatan yang melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kabupaten Tanggamus tersebut berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Desember 2017.

Baca Juga: Genpi Lampung Akan Gelar Pasar Tahura dan Kulineran di Alam Terbuka

 “Pelatihan ini bertujuan memberikan bimbingan dan motivasi pada masyarakat terlebih pelaku-pelaku sadar wisata di Kabupaten Tanggamus,” ungkap Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana, di Hotel Gisting, Tanggamus, Kamis (7/12).


Genjot Kreatifitas dan Inovasi, Dinas Parekraf Tanggamus Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif
Hasil Karya Para Peserta
Kegiatan ini juga, tambah Retno, bertujuan memberi pemahaman seputar inovasi ekonomi kreatif, peluang usaha sektor kerajinan dan pengembangan wisata.

“Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif Tanggamus berupaya membangkitkan semangat masyarakat untuk menjadikan sub sektor ekonomi kreatif sebagai peluang usaha, disamping mencetak kelompok masyarakat sadar akan wisata,” ujar Retno.

“Semoga sepulang dari pelatihan  ini akan bertambah pengetahuan dan pengalamannya untuk melakukan inovasi ekonomi kreatif kedepannya,” harap Retno Noviana didampingi Kabid Ekonomi Kreatif, Zulia.

Dalam pelatihan ini Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif Tanggamus menghadirkan narasumber dari Bidang KUR Permodalan Rakyat BRI Tanggamus, Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di bidang kerajinan Tenun Lampung dan Pelaku Usaha Muda Kreatif Kerajinan Photo on Wood.

Pelatihan ini mengangkat tema: “Dengan ekonomi kreatif kita ciptakan inovasi dan kreativitas sebagai keunggulan kompetitif daerah”.

Genjot Kreatifitas dan Inovasi, Dinas Parekraf Tanggamus Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif
Karya Terbaik Diraih Kelompok 5 Pokdarwis Teluk Paku
Sementara itu, salah satu peserta pelatihan dari Pokdarwis Teluk Paku, Rivzon Putradinata, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Tanggamus, atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti pelatihan.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Tanggamus. Semoga ke depan bisa terus berlanjut kegiatan-kegiatan serupa. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, banyak pengetahuan baru dan ilmu baru yang kami dapatkan dari forum pelatihan ini,” kata Rivzon.

Dilaporkan Oleh: Syolahuddin Magad
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.