Hermawan Kertajaya Nilai Lampung Istimewa

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Bapak Marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya menilai Lampung Istimewa karena memiliki konten kebudayaan yang luar biasa. Lampung terdiri dari berbagai suku dan merupakan Indonesia Mini.


Hermawan Kertajaya Nilai Lampung Istimewa


Selain itu, kata Hermawan, masyarakat Lampung merupakan masyarakat yang siap dalam menerima dan meningkatkan kepariwisataan. Dirinya menilai apa yang dilakukan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dalam bidang pariwisata di Lampung sudah benar.

“Salah satunya dengan meningkatkan infrastruktur dan mempermudah akses wisatawan ke Lampung," ujar Hermawan pada acara Seminar Strategi Promosi Pariwisata Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin (18/12/2017).

Untuk meningkatkan pariwisata, Hermawan menjelaskan bahwa Lampung harus konsentrasi pada wisatawan lokalnya dahulu. Lebih dari itu, masyarakat Lampung merupakan masyarakat yang paling siap di Sumatera dalam menerima wisatawan karena heterogenitas masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, seperti Lampung,  Jawa dan Bali.

"Selain fokus pada wisatawan lokal, Lampung harus memanfaatkan momentum, seperti momentum Asean Games. Karena wisatawan asing selalu melakukan perencanaan saat akan pergi,” tandasnya.

Untuk itu Lampung harus mempersiapkan segalanya dalam menerima wisatawan di momentum tersebut. Juga harus mengupayakan agar mereka yang datang ke Lampung, mampu turut serta dalam mempromosikan Lampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto,  menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas promosi pariwisata Lampung, meningkatkan sumber daya manusia Lampung yang memiliki visi pariwisata modern, serta mewujudkan sektor wisata sebagai sektor unggulan untuk kemajuan perekonomian daerah.(H-Prov)
Diberdayakan oleh Blogger.