Heru Sambodo Nilai Arinal Djunaidi Tidak Mampu Pimpin Golkar Lampung

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Politisi muda Partai Golkar Lampung, Heru Sambodo mendorong adanya evaluasi terhadap pencalonan gubernur Arinal Djunaidi. Dia mendukung langkah FPKPGL yang menggugat melalui mahkamah partai terkait pelanggaran juklak 06.


Heru Sambodo Nilai Arinal Djunaidi Tidak Mampu Pimpin Golkar Lampung

"Kalau itu sesuai dengan aturan dan mekanisme tertentu harus dijalankan ke DPD. Kalau kita melihat juga harus di evaluasi," ujarnya.

Di sisi lain, Heru menegaskan pemimpin partai harus punya jam terbang.

Menurutnya, sosok Arinal Djunaidi tidak mampu memimpin Partai Golkar Lampung karena ia hanya memiliki pengalaman di birokrat.

“Secara kaderisasi kita lihat memang hanya landasannya di birokasi, birokrasikan beda dengan partai politik. Jadi harus memahami secara menyeluruhlah,"  kata Heru, Jumat (15/12/2017).

Harus Musdalub

Senada dengan FPKPGL, Heru juga mendukung digelarnya Musdalub Golkar Lampung. Musdalub untuk mencari sosok pemimpin yang bisa memajukan partai berlambang pohon beringin di Lampung.

Heru yakin, dengan terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto pada rapat pleno yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017 lalu, akan terjadi Musdalub di beberapa provinsi, salah satunya Lampung.

“Lampung perlu sosok yang benar-benar bisa membesarkan dan mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin ini. Bukan antek perusahaan yang hanya mengejar kekuasaan. Untuk itu, Musdalub wajib dilaksanakan,” tegas Heru.

Tarkait terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Heru menilai Menteri Perindustrian tersebut merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Dia (Airlangga) sosok enerjik yang dibutuhkan Golkar saat ini. Kita tahu dia merupakan putra Hartarto Sastrosoenarto mantan Menteri Perindustrian di era Pak Harto (Soeharto).  Dia juga aktif di Kosgoro, dengan pengalaman yang dimilikinya, pak Airlangga mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar,” tegas Heru. (#)
Diberdayakan oleh Blogger.