Indeks Harga Saham Ramai-ramai Masuk Zona Merah

JAKARTA, Katalampung.com – Jakarta Composite Index (JCI) terjun 1,802% atau turun ke level 5.952, 138 pada penutupan perdagangan 30 November 2017. Penurunan IHSG ini diikuti dengan menurunnya kapitalisasai pasar ke level Rp 6.592 Triliun.


Indeks Harga Saham Ramai-ramai Masuk Zona Merah


Anjloknya JCI ini juga diikuti dengan menurunnya Indonesia Sharia Stock Index sebesar -1,62% atau turun ke level 180,16.

Di sisi lain, pelemahan indeks harga saham ini hampir terjadi di semua sector. Hanya sektor Agriculture dan Mining yang mampu bertahan di zona hijau. Meski berada di zona hijau, kedua saham tersebut hanya mampu naik masing-masing 0,38% dan 0,04%.

Melemahnya indeks harga saham ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Indonesia Stock Exchange  mencatat Indeks harga saham yang mengalami peningkatan hanya Jepang (Nikkei 225) dan USA (DJIA).

Sementara itu, saham BBCA menyandang predikat saham dengan kapitalisasi pasar pada penutupan perdagangan Kamis kemarin. Nilai kapitalisasi pasar yang berhasil diakumulasi mencapai Rp 497 Triliun atau naik 7,5%.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.