Jagung Asal Jabung Siap Dibeli Pusat dan Swasta

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengucapkan terima kasihnya kepada berbagai pihak atas terwujudnya penandatanganan MoU untuk pembelian jagung di Kecamatan Jabung.


Jagung Asal Jabung Siap Dibeli Pusat dan Swasta


Hal itu disampaikannya pada saat memberikan sambutan acara Panen Jagung Penyangga Pangan Kota Besar bersama Menteri Pertanian RepubIik Indonesia di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Jum’at, 8 Desember 2017.

"Atas nama pemerintah kabupaten Lampung Timur dan masyarakat Lampung Timur khusus petani jagung yang ada disini tentunya mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia beserta jajaran, dan juga pihak-pihak swasta yang telah melakukan penandatanganan atau MOU untuk pembelian jagung di Kecamatan Jabung ini," kata Zaiful.

"Sayapun berharap, kita semua mampu memberikan konstribusi maksimal untuk membangun pertanian di Kabupaten Lampung Timur." tuturnya.

Di tempat yang sama Staf Ahli Menteri Pertanian, Garjita Budi menjelaskan, untuk semua petani jagung,  jangan takut untuk memproduksi jagung sebanyak-banyaknya, selama harganya dapat menjamin keuntungan.

"Poinnya dalam urusan jagung ini, bagaimana upaya kita mengepung kota-kota besar dengan jagung-jagung yang dihasilkan oleh kabupaten-kabupaten kita,” ujar Garjita.

Kabupaten Lampung Timur sendiri memiliki potensi di bidang pertanian yang cukup besar khususnya wilayah Jabung,  baik potensi sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia.

Baca Juga: Lampung Miliki 219 Petugas Kawin Suntik Bersertifikat

Kabupaten Lampung Timur juga memiliki kondisi lahan seluas 213.384 yang terdiri dari 60.518 lahan sawah dan 152.866 lahan kering. Sehingga kegiatan panen jangung merupakan suatu hal yang sangat penting dalam upaya memacu produktifitas sehingga tujuan pembangunan di bidang pertanian.

Editor: Guntur Subing
Sumber: Humas Lamtim
Diberdayakan oleh Blogger.