Masyarakat Simpang NP-Raman Utara Lampung Timur Keluhkan Jalan Rusak

LAMPUNG TIMUR - Masyarakat Lampung Timur (Lamtim) menaruh harapan besar kepada kepemimpinan Bupati Chusnunia Chalim (Nunik), untuk segera memperbaiki kerusakan jalan yang ada di Jalur Simpang NP-Raman Utara, dan sekitarnya.


Masyarakat Simpang NP-Raman Utara Lampung Timur Keluhkan Jalan Rusak


Pasalnya, kondisi infrastruktur jalan semakin hari menjadi kian menjadi melebar. Hal itu diperparah lagi dengan kondisi jalan yang selalu tergenang oleh air di musim penghujan hingga membahayakan pengendara yang melintas.

Salah satu warga di Desa Rukti Sedyo, Salim, mengatakan, kondisi ruas jalan yang panjangnya mencapai sekitar 10 km tersebut sudah sangat tidak layak disebut sebagai jalan. Bahkan, banyak warga menilai kondisi jalan itu justru lebih cocok sebagai tempat melintas hewan ternak yang lebih mirip dengan kubangan kerbau. 

"Kemana tanggung jawab bupati dan pemerintah terkait. Bupati seharusnya lebih elok menyelesaikan pekerjaan di rumah sendiri (Lamtim), lah ini justru sibuk berkampanye untuk meminta kembali dipilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur," kesal Salim, Minggu (24/12).

Selain daripada itu, jalanan rusak juga terlihat di Kecamatan Raman Utara, tepatnya di Kota Raman hingga Rejo Binangun. Dari mulai Pura Penyawangan (depan SMPN), Desa Raman Aji sampai PC 1 dan sekitarnya.

Masyarakat Simpang NP-Raman Utara Lampung Timur Keluhkan Jalan Rusak

"Ruas jalan yang selalu digunakan masyarakat Lamtim menuju kantor bupati tersebut rusak parah. Anehnya jalan dua jalur di tengah kabupaten ini seperti tak tersentuh perbaikan, padahal di tengah kota," tegasnya.

Untuk itu pihaknya bersama warga meminta ketegasan dari pemerintah untuk cepat memperbaiki kondisi jalan. "Dengan tidak meninggalkan tanggung jawab sebagai pemimpin, kami hanya meminta jalan baik dan layak sebagai salah satu penunjang roda ekonomi masyarakat," tandasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.