Mauldan-Fitria Ungguli Udin-Amin Pada Pemira BEM FEB Unila Periode 2017/2018

BANDARLAMPUNG, katalampung.com –Mahasiswa FEB Unila baru saja menyelenggarakan pesta demokrasi, Rabu (20/12) lalu. Hal itu ditandai dengan bergulirnya Pemilihan Raya (PEMIRA) di depan Gedung (F) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Tercatat Mauldan-Fitria ungguli Udin-Amin pada gelaran tersebut.


Mauldan-Fitria Ungguli Udin-Amin Pada Pemira BEM FEB Unila Periode 2017/2018


Pesta demokrasi FEB Unila pada periode 2017/2018 ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur dipilih melalui mekanisme aklamasi karena tidak lebih dari satu pasang calon. Terakhir, Pemilihan Raya diselenggarakan di FEB Unila pada tahun 2013 silam.

Feri Hardani, selaku Ketua Pansus mengatakan, ‘’pemira pada tahun ini begitu antusias disambut oleh para mahasiswa FEB Unila, terbukti dengan hanya tersisanya 67 surat suara dari yang disediakan sebanyak 1100 oleh pansus.

“Perhitungan suara selesai pada pukul 18.30 WIB dengan kemenangan berpihak pada Paslon No.1 yaitu Mauldan Agusta (Akuntansi 2015) dan Nurul Fitria (Manajemen 2015). Dengan peroleh suara Paslon 1 sebanyak 631 suara , Paslon 2 sebanyak 238 suara, dan 168 suara tidak sah,” jelas Feri.

Adapun  Paslon No.1, Mauldan Agusta, kepada katalampung.com, Jum’at (22/12), mengatakan, demokrasi kampus pada tahun ini berjalan sangat baik. Menurutnya, demokrasi yang diselenggarkan dengan lebih antusias akan menimbulkan rasa semangat keluargaan, semangat membangun, dan semangat kepedulian. Terpenting, kata Mauldan, esensi dalam pesta demokrasi ini adalah demi kemajuan FEB Unila, terutama dinamika kehidupan mahasiswa di kampus.

"Kemenangan  saya dalam pesta demokrasi ini  dilatarbelakangi perjuangan kawan-kawan beserta tim sukses yang selalu menjaga kebersamaan. Harapan kedepannya, baik yang memilih saya, dan tidak memilih saya, kita sama-sama memajukan BEM FEB Unila. Saya berharap jangan sampai ada kubu-kubu setelah pemira ini, semuanya warga FEB adalah kawan kita semua.  Ayo satukan FEB dengan kebersamaan,” jelas Mauldan.

Mahasiswa FEB Unila baru saja menyelenggarakan pesta demokrasi, Rabu (20/12) lalu. Hal itu ditandai dengan bergulirnya Pemilihan Raya (PEMIRA) di depan Gedung (F) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Tercatat Mauldan-Fitria ungguli Udin-Amin pada gelaran tersebut.

Sementara itu, kandidat nomor 2 Syaifiudin, mengatakan, pada intinya kehidupan berdemokrasi sudah kita rasakan atmosfernya di kampus. Kondisi ini, menurut Syaifiudin, menambah pengetahuan serta wawasan mengenai demokrasi yang dari dulu kita junjung.

“Semoga FEB semakin jaya. Semoga kawan-kawan mahasiswa semua benar-benar mensupport penuh dalam  kepengurusan Mauldan dan Fitria di BEM FEB  Unila 2018,” kata Syaifiudin atau akrab dipanggil Udin saat dihubungi via telpon.(robi)
Diberdayakan oleh Blogger.